Yogyakarta

Hari Terakhir Operasi Patuh Progo, Polsek Gondokusuman Tetap Terapkan 3 Nilai Utama Operasi Patuh

Pada kesempatan ini, jajaran Polsek Gondokusuman tetap melaksanakan nilai yang difokuskan dalam Operasi Patuh Progo tahun ini.

Hari Terakhir Operasi Patuh Progo, Polsek Gondokusuman Tetap Terapkan 3 Nilai Utama Operasi Patuh
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Jajaran kepolisian Polsek Gondokusuman saat melaksanakan Operasi Patuh Progo, Rabu (11/9/2019) 

Laporan reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Operasi Patuh Progo, Rabu (11/9/2019) memasuki hari terakhir pelaksanaannya.

Pada kesempatan ini, jajaran Polsek Gondokusuman tetap melaksanakan nilai yang difokuskan dalam Operasi Patuh Progo tahun ini.

Kanitlantas Polsek Gondokusuman, Iptu Sugi yang ditemui tribunjogja.com tetap tegaskan tindakan pada Operasi Patuh Progo di Hari terakhir ini tetap fokus pada tindakan preventif, preemtif dan represif.

"Kita tetap melaksanakan Operasi sesuai arahan dari Polresta, jadi 60 persen represif dan sisanya preventif dan preemtif," tuturnya.

Viral Polisi Tak Sengaja Razia Ayah Sendiri saat Operasi Patuh 2019, Begini Endingnya

Iptu Sugi mengakui bahwa selama pelaksanaan Operasi Patuh Progo, jajaran kepolisian dari Polsek Gondokusuman tidak hanya melakukan penindakan.

"Jadi selama Operasi Patuh Progo tahun ini kita tidak hanya melakukan penindakan saja. Ada beberapa kali kita lakukan penyuluhan. Ya penyuluhan ke Sekolah maupun komunitas seperti itu," ujarnya.

Ribuan Pelanggar Terjaring Operasi Patuh Candi 2019 di Kota Magelang

Selain itu, Tambah Iptu Sugi, anggota satuannya juga terus terjun langsung ke Lapangan untuk ikut mengatur dan menjaga ketertiban lalulintas.

"Langkah-langkah itu wujud dari tindakan preventif dan preemtif, jadi kita tetap menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misalnya kecelakaan. Tapi jika ada yang melakukan pelanggaran tetap kita berikan sanksi, karena bisa membahayakan," tegasnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved