Balkonjazz Festival Sajikan Musik dan Panorama Alam

Sampai saat ini setidaknya telah ada sebanyak 20 Balkondes yang tersebar di beberapa titik di Kecamatan Borobudur

Balkonjazz Festival Sajikan Musik dan Panorama Alam
dok.istimewa
Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN), Jatmika Budi Santoso dan Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Keberadaan Balai Ekonomi Desa (Balkondes) yang digalakkan oleh Kementerian BUMN di seputar wilayah Magelang telah menjadi solusi bagi para wisatawan untuk menambah waktu lama tinggalnya di seputaran destinasi di Borobudur.

Hal ini juga tentunya memberi dampak positif yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Direktur PT Manajeman CBT Nusantara, Jatmika Budi Santoso selaku pengelola Balkondes menuturkan, sampai saat ini setidaknya telah ada sebanyak 20 Balkondes yang tersebar di beberapa titik di Kecamatan Borobudur.

Setiap Balkondes juga memiliki potensi lokal menarik yang bisa dirasakan langsung oleh.

Salah satunya seperti Balkondes Tuksongo. Wisatawan yang memilih tinggal sementara bisa langsung merasakan bagaimana kecanggihan teknologi digital saat ini, yang dipadukan dengan nuansa pedesaan khas Indonesia.

Para wisatawan akan dimanjakan dengan beragam suguhan menarik wisata budaya, kesenian, pendidikan, agrowisata dan masih banyak lainnya.

“Setiap Balkondes sebetulnya memiliki potensinya masing-masing, dan hal ini tentunya dikelola secara langsung oleh warga sekitar,” kata Jatmika dalam keterangannya Selasa (10/9).

Untuk lebih meningkatkan lagi potensi masyarakat dan Balkondes, PT Manajemen CBT Nusantara menggandeng Sinergi Nusantara menginisiasi sebuah gelaran musik bertajuk Balkonjazz Festival yang siap digelar pada 14 September 2019 di Balkondes Tuksongo.

Festival ini tercipta dari proses kolaborasi antara budaya setempat dan bakal diisi oleh para musisi ternama Indonesia.

Inisiator dan Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo menjelaskan, Balkonjazz Festival tidak hanya menyajjikan sebuah gelaran musik, para pengunjung di Balkonjazz nanti akan dibuat terpesona oleh panorama alam sekitaran Balkondes, sambil ditemani oleh pertunjukan musik memukau.

“Harapannya nanti, akan lebih banyak lagi wisatawan dan pelaku ekonomi yang akan datang ke sini,” jelas Bakkar.

Dalam Balkonjazz Festival 2019 nanti ada sederet nama musisi besar Indonesia yang akan ditampilkan. Seperti Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh, Dialog Dini Hari, Langit Sore, Tashoora, Nostress dan juga Frau. Selain itu, dalam penyelenggaraan festival ini, ada fasilitas VIP Package yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Fasilitas VIP Package ini dibagi menjadi beberapa kelas dan harga. Seperti kelas Silver dengan harga Rp550.000, Gold Rp850.000, Platinum Rp1.300.000, Diamond Rp1.500.000, dan Group diharga Rp2.400.000.

Fasilitas yang akan didapatkan saat menggunakan VIP Package sendiri di antaranya seperti Balkondes Homestay, Balkonjazz VIP Spot Area, Balkonjazz Mechandise T-shirt, dan masih banyak lainnya. (rls)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved