Yogyakarta

BPKAD DIY Minta Hibah 4 Ambulans pada KPK

Pemerintah DIY mengusulkan hibah mobil atau kendaraan ambulans untuk kebutuhan Search and rescue (SAR) di Yogyakarta.

BPKAD DIY Minta Hibah 4 Ambulans pada KPK
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah DIY mengusulkan hibah mobil atau kendaraan ambulans untuk kebutuhan Search and rescue (SAR) di Yogyakarta.

Hal ini karena kendaraan ambulans untuk kepentingan SAR dan juga evakuasi korban utamanya di Gunungkidul dan Bantul sangat mendesak.

“Kalau menilik dari kebutuhannya ada empat kendaraan yang diperlukan. Dua kendaraan untuk Gunungkidul dan dua kendaraan lagi untuk Bantul,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pencatatan Aset Daerah (BPKAD) DIY, Bambang Wisnu Handoyo kepada Tribunjogja, Kamis (5/9/2019).

Permintaan ini juga sudah dikatakan BWH, sapaan akrab Bambang pada saat Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang dan Mungky Hadi P, Koordinator Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan eksekusi (Labuksi) KPK saat penyerahan hibah barang KPK ke Pemda DIY, Rabu (4/9/2019) lalu.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Menurut BWH, kendaraan sejenis ambulans ini memang diperlukan utamanya di dua kabupaten ini.

Hal ini karena pada saat mengevakuasi korban kecelakaan laut di pantai selatan ada banyak kendala.

“Kalau korban diangkut pakai pick up kan kasihan. Makanya, saya minta ke KPK siapa tahu ada ambulans sitaan  yang bisa dihibahkan ke DIY,” ujar BWH.

Dia menjelaskan, jika memang KPK berkenan untuk memberikan hibah mobil ambulans ini, maka akan sangat membantu proses evakuasi korban dan pelayanan pada masyarakat.

Sementara, pihak Kabupaten atau Kota juga bisa menganggarkan untuk kebutuhan ini.

“Kalau ada ya kami menunggu hibah KPK, tetapi kalau memang mau dianggarkan itu menjadi wewenang dari kabupaten yang bersangkutan. Harapannya memang bisa dan benar-benar dipercepat,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: ais
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved