Kulon Progo

Bus Terguling di Kalibawang, Ini Keterangan Kepolisian

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi siang tadi di Dusun Berjaran, Banjaroya, Kalibawang Minggu (1/9/2019) cukup menggemparkan warga.

Bus Terguling di Kalibawang, Ini Keterangan Kepolisian
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Warga Dusun Banjaran, Banjaroya, Kalibawang Kulonprogo dikejutkan dengan tergulingnya bus Pembawa Rombongan Peziarah, Minggu (1/9/2019) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kecelakaan lalulintas yang terjadi siang ini di dusun Berjaran, Banjaroya, Kalibawang Minggu (1/9/2019) cukup menggemparkan warga.

Jajaran kepolisian dari Mapolsek Kalibawang pun turun langsung ke lapangan untuk ikut mengamankan lokasi dimana kecelakaan terjadi.

Panit II Lantas Polsek Kalibawang Iptu Denis Effendi membenarkan adanya kecelakaan ini.

"Iya ada kecelakaan tunggal, bus yang membawa rombongan peziarah," katanya pada Tribunjogja.com.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

"Ada beberapa korban yang cukup parah, ada yang retak dan parah tulang. Sekarang sudah dilarikan ke RSU Panti Baktiningsih," imbuhnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga menambahkan keterangan mengenai kronologi kejadian tergulingnya bus pembawa rombongan peziarah ini.

"Menurut keterangan sopir bus, Warjono, kronologi kecelakaan akibat bus tidak kuat saat melewati tanjakan. Awalnya Warjono ingin mengoper dari perseneling 2 ke 1, tapi mesin bus mendadak mati," ujarnya.

"Saat mesin bus mati inilah, bus mulai mundur karena tidak bisa dilakukan pengereman jika dalam kondisi mesin mati. Akhirnya terguling di tengah jalan," imbuhnya.

Tribunjogja.com yang mendatangi Mapolsek Kalibawang untuk meminta keterangan, mendapati pula bahwa bus yang sempat terguling tadi siang sudah diamankan di Mapolsek Kalibawang. (*)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved