Sport

Pengda PDBI DIY Periode 2019-2023 Berkomitmen Tingkatkan Prestasi Drumband DIY

PDBI DIY menyiapkan deretan program untuk memajukan cabang olahraga (cabor) tersebut, khususnya di Yogyakarta.

Pengda PDBI DIY Periode 2019-2023 Berkomitmen Tingkatkan Prestasi Drumband DIY
Humas KONI DIY
Pengda PDBI DIY untuk periode 2019-2023 bersama jajaran KONI DIY. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pengda Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) DIY menyiapkan deretan program untuk memajukan cabang olahraga (cabor) tersebut, khususnya di Yogyakarta.

Target prestasi pun diusung seiring dengan rangkaian pembenahan.

Hal itu disampaikan Ketum Pengda PDBI DIY untuk periode 2019-2023, Surya Wijaya, yang baru terpilih lewat proses Musyawarah Daerah (Musda) beberapa waktu lalu, dimana seluruh Pengkab dan Pengkot, memberikan dukungan secara aklamasi.

Ia pun mengatakan, sumbangan emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), menjadi terget awal yang harus bisa dicapai di masa kepengurusannya.

Palette X Wardah: Tutorial Make Up ke Kondangan yang Antiribet

Selain itu, dirinya berharap, drumband DIY mampu berprestasi hingga tingkat internasional.

"Kami akan godog terus program-program yang akan dilaksanakan di kepengurusan ini ya. Rencananya, dengan berbagai even yang akan kami lakukan, atlet-atlet drumband terbaik, muncul di DIY," katanya pada Tribunjogja.com.

"Nah, dari sanalah, nantinya akan didapat atlet-atlet yang sanggup membawa DIY berprestasi di kancah nasional, maupun internasional," tambah Surya.

Sekadar informasi, setelah menetapkan Surya Wijaya sebagai Ketum terpilih Musda PDBI DIY juga langsung melakukan pemilihan untuk tim formatur.

Mereka diberi tugas menyusun kepengurusan periode 2019-2023, bersama-sama dengan ketua umum terpilih.

2 Binaragawan DIY Amankan Tiket PON 2020

Keempat anggota tim formatur itu meliputi, Nolik Maryono yang menjadi perwakilan pengurus Pengda PDBI demisioner, lalu Bahron Rasyid mewakili Pengkab PDBI Gunungkidul, Henny Riyawati (PDBI Kulonprogo), serta Pujiwiyana (PDBI Sleman). 

Lebih lanjut, Surya memastikan, proses penyusunan pengurus baru ini tidak akan mengganggu persiapan menjelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY, yang mulai bergulir pada Oktober mendatang.

Ia meyakini, amanat itu, bisa diselesaikan sesegera mungkin.

"Kepengurusan Pengda PDBI DIY akan segera kita susun agar pelaksanaan Porda DIY nanti bisa berjalan dengan baik, tanpa ada permasalahan. Ya, setelah dibentuk tim formatur, yang lain-lainnya juga akan segera kami lengkapi," pungkasnya. (*)

Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved