Pendidikan

UGM Mewisuda 1888 Lulusan

Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mewisuda dan meluluskan sebanyak 1.888 lulusan dengan rincian 1.305 lulusan Sarjana dan 583 lulusan Diploma pada

UGM Mewisuda 1888 Lulusan
Istimewa
Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mewisuda dan meluluskan sebanyak 1.888 lulusan dengan rincian 1.305 lulusan Sarjana dan 583 lulusan Diploma pada Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali mewisuda dan meluluskan sebanyak 1.888 lulusan dengan rincian 1.305 lulusan Sarjana dan 583 lulusan Diploma pada Kamis (22/8/2019).

Jumlah wisudawan yang berpredikat cumlaude untuk program Sarjana adalah 1.128 lulusan dan Diploma sebanyak 562 lulusan.

Rektor UGM, Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., dalam pidato sambutannya mengatakan keberhasilan dalam meraih gelar Sarjana dan Diploma merupakan bagian dari segudang bukti yang menunjukkan bahwa pada wisudawan adalah insan-insan yang sangat cemerlang.

UGM Mewisuda dan Meluluskan 1.867 Lulusan Sarjana dan Diploma Periode Agustus 2019

Meski begitu, Rektor mengharapkan agar tidak lekas berpuas diri dengan pencapaian tersebut.

“Pencapaian ini hanyalah awal dari perjalanan saudara selanjutnya, maka teruslah belajar, belajar dan belajar,” ujarnya.

Lanjutnya para wisudawan bisa mengisi kemerdekaan dengan pribadi yang menguasai pengetahuan kerja keras, berpikir inovatif dan solutif serta memiliki budi pekerti yang luhur.

Menurutnya saat ini Bangsa Indonesia tengah  menghadapi ancaman terhadap ideologi, adab sopan santun, tradisi dan budaya serta ancaman terhadap warisan kearifan lokal lewat arus komunikasi yang begitu deras yang datang dari luar.

Terkait Dugaan Penyensoran Majalah Balairung, Humas UGM : Masih Dipelajari

“Di tengah semua itu kita perlu menghadapi keterbukaan dengan kewaspadaan dengan sikap yang bijaksana, bijak dalam bertutur, bijak dalam mengolah informasi dan bijak dalam berinteraksi,” katanya.

Rektor juga berpesan agar para lulusan UGM yang baru ini ketika kembali ke masyarakat bisa memberi arti dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. 

“Mantapkan langkah menuju hari depan dengan segenggam optimisme, nafas kebaikan dan semangat untuk berjuang bagi kemajuan bangsa,” paparnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved