Pendidikan

Mahasiswa UNISA Menjadi Delegasi Kapal Pemuda Nusantara 2019

Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) turut ambil bagian dalam kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dalam rangka

Mahasiswa UNISA Menjadi Delegasi Kapal Pemuda Nusantara 2019
Istimewa
Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) turut ambil bagian dalam kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dalam rangkaian Sail Nias 2019 

TRIBUNJOGJA.COM - Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa)  turut ambil bagian dalam kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN) dalam rangkaian Sail Nias 2019.

KPN merupakan salah satu program Kementrian Pemuda dan Olahraga yang bertujuan memperkenalkan keindahan alam dan budaya  Indonesia kepada pemuda.

Amara Mulia Lumaku berhasil terpilih mewakili DIY bersama tiga rekan lainnya dalam KPN 2019.

Bersama dengan 102 pemuda perwakilan provinsi Indonesia, Amara mengikuti puncak  KPN Sail Nias 16 September 2019 yang akan datang.

UNISA Yogyakarta & BNN Kabupaten Sleman Kompak Perangi Narkoba

Dalam kegiatan tersebut turut serta pula perwakilan pemuda dari ASEAN.

"Dalam KPN ini kami membawa misi persahabatan dan memperkenalkan kebudayaan serta potensi DIY kepada delegasi lain," kata Amara dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Kamis (22/8/2019).

Tahun ini peserta KPN berkesempatan berlayar dengan puncak acara dibeberapa daerah Sumatera Utara yaitu Sibolga, Nias Selatan dan Lampung.

Sambut HUT Republik Indonesia, UNISA Yogyakarta Realisasikan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Amara mengaku bangga dapat terpilih menjadi salah satu delegasi dalam KPN 2019.

Melalui kegiatan ini banyak ilmu dan pengalaman baru yang akan diperolehnya terutama terkait dunia bahari dan kami berkesempatan menampilkan budaya DIY seperti tari dan sebagainya.

"Lewat KPN ini bisa mengenal lebih dalam budaya dan potensi kelautan Indonesia," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved