UNISA Yogyakarta & BNN Kabupaten Sleman Kompak Perangi Narkoba

Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menerima Kunjungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman, Selasa (30/7/2019).

UNISA Yogyakarta & BNN Kabupaten Sleman Kompak Perangi Narkoba
ist
Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menerima Kunjungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman, Selasa (30/7/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Universitas ‘Aisyiyah Yogyakarta menerima Kunjungan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sleman, Selasa (30/7/2019).

Kunjungan BNN Kabupaten Sleman dalam rangka inisiasi kerjasama edukasi penanggulangan narkoba dikalangan usia emas yakni mhasiswa.

Program ini diwujudkan dengan kerjasama pada bidang bauran media edukasi, baik secara dimensi, bentuk dan konten yang berisi ajakan, gerakan dan edukasi tentang bahaya narkoba.

BNN kabupaten Sleman melalui Humas memaparkan tentang program edukasi tiada henti untuk perangi narkoba yang dimulai dari kampus UNISA Yogyakarta yang berkemajuan.

Edukasi untuk memerangi narkoba di wilayah kampus dirasa belum optimal, khususnya di kabupaten Sleman ini.

Edukasi ini dimaksudkan tidak hanya himbauan namun mahasiswa mampu menjadi duta anti narkoba baik untuk diri sendiri, keluarga maupun sebagai sivitas akademika.

UNISA Yogyakarta secara tegas juga menjalankan maklmuat untuk perang terhadap narkoba dengan melakukan edukasi menyeluruh untuk mahasiswanya.

Hal ini dibuktikan dengan memberikan edukasi pada kegiatan mataf (masa taáruf) UNISA tahun 2018 dan melakukan tes antinarkoba kepada seluruh calon mahasiswa baru pada proses regristasi mahasiswa baru melalui kegiatan penerimaan mahasiswa baru.

Komitmen untuk tiada henti memerangi narkoba kedepannya ditunjukkan untuk berkerjasama dengan BNN Kabupaten Sleman perihal konten edukasi anti narkoba untuk ‘kaum milineal’ dengan memperhatikan aspek untuk tidak menggunakan gambar berbentuk jarum suntik, menggunakan kalimat yang multitafsir dan memperhatikan aspek keilmuan komunikasi kesehatan yang dimiliki oleh program studi komunikasi UNISA Yogyakarta. 

Perang terhadap narkoba juga dapat diwujudkan dengan menjadi keluarga besar UNISA Yogyakarta melalui skema penerimaan mahasiswa baru yang kompetitif untuk nantinya dapat menjadi duta kampus anti narkoba dengan melakukan test anti narkoba pada tahapan regristasi mahasiswa baru dan membuat membuat media interaktif melalui program studi prospektif.

Langkah awal untuk menjadi generasi pembaharuan adalah dengan mengakses laman resmi pmb.unisayogyakarta.ac.id. (adv)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved