Kenang Jasa Pahlawan, TK Indriyasana Baciro Ajak Muridnya Tabur Bunga di TMP Kusumanegara

Kenang Jasa Pahlawan, TK Indriyasana Baciro Ajak Muridnya Tabur Bunga di TMP Kusumanegara

Kenang Jasa Pahlawan, TK Indriyasana Baciro Ajak Muridnya Tabur Bunga di TMP Kusumanegara
Tribun Jogja/Andreas Desca
Murid dan Guru TK Indriyasana Baciro tabur bunga di pusara Panglima Besar Jenderal Soedirman di TMP Kusumanegara, Senin (19/8/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dalam rangka mengenang jasa pahlawan dan menanamkan rasa cinta Tanah Air, murid-murid TK Indriyasana Baciro melaksanakan tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara, Yogyakarta, Senin (19/8/2019) pagi.

Kepala TK Indriyasana Baciro, B Purwati Ida Kristanti yang ditemui saat kegiatan ini mengakui kegiatan tabur bunga ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Setahun sekali kami pasti melakukan tabur bunga di TMP Kusumanegara. Ini dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," katanya di sela kegiatan tabur bunga.

Melalui kegiatan tabur bunga ini, diharapkan murid-murid TK Indriyasana Baciro dapat lebih mengenang jasa pahlawan, dan dapat meneruskan apa yang telah dicita-citakan oleh para pendahulu kita.

5 Kampus Swasta Terbaik di Jogja Versi Kemenristekdikti

"Mengenal pahlawan lebih dekat itu penting untuk anak-anak, jadi mereka bisa mengetahui bagaimana perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan. Jadi anak-anak dapat tetap melanjutkan cita-cita yang diharapkan para pendahulunya," tegasnya.

Sementara itu, perwakilan orangtua murid TK Indriyasana Baciro, Roswita Rumsari menyambut baik kegiatan tabur bunga yang dilaksanakan di TMP Kusumanegara ini.

"Dengan mengunjungi makam pahlawan, anak-anak diperkenalkan dengan jasa-jasa pahlawan," katanya.

Selain itu, lanjut Roswita, dengan mengunjungi Taman Makam Pahlawan, anak-anak diajarkan untuk tidak takut bila mengunjungi area pemakaman.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi pembelajaran bagi anak-anak supaya tidak takut mengunjungi makam, terlebih makam pahlawan ini," tambahnya. (Tribunjogja I Andreas Desca)

Penulis: Andreas Desca
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved