Menuangkan Ide Menjadi Sebuah Buku

Lucia Peppy Novianti, Psikolog yang Menuangkan Ide Menjadi Sebuah Buku

Menuangkan Ide Menjadi Sebuah Buku
Tribun Jogja/Bramasto Adhy
Lucia Peppy Novianti 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Salah satu ketertarikan perempuan pemilik nama lengkap Lucia Peppy Novianti ini adalah pada hal yang berhubungan dengan interaksi sosial.

Terutama yang berhubungan dengan dunia anak anak. Peppy begitu ia akrab disapa menuangkan ide dan pengalamannya di dunia anak anak melalui sebuah buku berjudul Menyadari Pengasuhanku: Menemukan Cara Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Buah Hati.

Buku yang ia tulis kurang lebih selama dua tahun melalui riset mandiri ini baru saja dirilis.

Melalui buku ini Peppy berbagi pengalaman bagaimana sebagai orang tua dihadapkan pada situasi di mana si buah hati menghadapi lingkungannya sendiri.

Di buku ini Peppy menjelaskan bahwa orang tua hendaknya menyadari apakah pola asuh yang mereka terapkan ke masing masing anak sudah baik atau jangan jangan terjadi pola asuh yang selama ini diyakini adalah yang terbaik justru kurang tepat bagi si anak.

Karsha Merilis Single 0/10 Merespon Kondisi Titik Nadir

"Masing masing anak membutuhkan pola asuh yang sesuai dengan kondisi si anak. Kurang tepat bila menyeragamkan pola asuh kepada semua anak. Anak memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing yang bisa didukung dengan pola asuh yang tepat," terang perempuan yang berprofesi sebagai Psikolog ini.

Melalui buku ini lah Peppy berharap semakin banyak orang tua yang mau berbagi pengalaman soal pola asuh anak ini sehingga semakin memperkaya pengetahuan.

Memiliki buku karya sendiri memang menjadi salah satu target Peppy.

Bagi Peppy, buku adalah ladang berbagi pengalaman berharga kepada khalayak.

Ia pun sudah memiliki beberapa karya tulis sebelumnya sebagai hasil atas hal hal yang ia alami sendiri sehari hari.

Halaman
123
Penulis: yud
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved