Jawa

Ratusan Posisi Pejabat dan Pegawai di Pemkot Magelang Dirombak, Walikota: Penyegaran

Ada 206 posisi yang diatur ulang, mulai dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala sekolah hingga pejabat fungsional.

Ratusan Posisi Pejabat dan Pegawai di Pemkot Magelang Dirombak, Walikota: Penyegaran
istimewa
Para pejabat dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Kamis (15/8/2019). Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, secara langsung melantik dan mengambil sumpah jabatan mereka. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kota Magelang kembali merombak susunan pejabat di lingkungan pemerintahan.

Ada 206 posisi yang diatur ulang, mulai dari pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, kepala sekolah hingga pejabat fungsional.

Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, mengatakan, mutasi jabatan ini adalah hal yang biasa.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

Mutasi ini dilakukan untuk kepentingan organisasi dan penyegaran, dimana pejabat yang terlalu lama di posisi tertentu bisa menduduki jabatan baru, dan bekerja lebih baik lagi.

"Mutasi ini hal biasa di sini (Pemkot Magelang). Untuk kepentingan organisasi dan penyegaran. Pejabat yang terlalu lama dapat duduk di posisi baru," kata Sigit, Kamis(15/8/2019) usai melantik para pejabat tersebut di Pendopo Pengabdian, Rumah Dinas Walikota Magelang, Kota Magelang.

Beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama yang diatur ulang yakni Larsita sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dari sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Lalu Isa Ashari menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dari sebelumnya Asisten III Setda Kota Magelang dan Taufik Nurbakin menjabat Asisten III dari sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Siswa SMP di Kota Magelang Sulap Limbah Plastik Jadi Produk Unik dan Berguna

Selanjutnya Agus Satyo Haryadi menjabat Asisten II dari sebelumnya Kabag Pembangunan dan Wulandari Wahyuningsih menjabat Kepala Dinas Sosial dari sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP4KB).

Dikatakannya, mutasi jabatan ini tidak hanya sekedar penyegaran saja.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved