Breaking News:

Kulon Progo Pastikan Warga Miskin Tetap Ditanggung Biaya Pengobatan

Pembiayaan pelayanan kesehatan bagi mereka (warga miskin, Red) tetap diberikan Pemkab, meski sudah dicoret dari PBI APBN

Tribun Jogja/Suluh Prasetyo
Nikmati sajian Harian Tribun Jogja hari ini 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Singgih Wahyu N

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Proses identifikasi dan validasi belasan ribu warga yang dicoret dari daftar penerima bantuan iuran (PBI) bersumber APBN untuk program BPJS Kesehatan masih terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Pemkab memastikan warga miskinnya itu tetap akan ditanggung biaya pengobatannya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kulon Progo, Agus Langgeng Basuki mengatakan jika warga yang dicoret itu benar-benar tegolong warga miskin, Pemkab akan menanggung pembiayaannya melalui PBI bersumber APBD Kulon Progo. Kader penanggulangan kemiskinan di bawah DInas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kulon Progo kini masih mengecek kondisi riil para peserta yang dinonaktifkan itu.

"Pembiayaan pelayanan kesehatan bagi mereka (warga miskin, Red) tetap diberikan Pemkab, meski sudah dicoret dari PBI APBN," kata Langgeng, Rabu (14/8).

Berita selengkapnya, simak di edisi cetak Tribun Jogja hari ini. (*)

Penulis: Singgih Wahyu Nugraha
Editor: Joko Widiyarso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved