Liga 1 2019

PSS Sleman Waspadai Ketajaman Striker Asing Persela Lamongan

Ketajaman striker andalan Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves mendapat sorotan PSS Sleman, menjelang pertemuan kedua tim, Kamis (15/8/2019).

PSS Sleman Waspadai Ketajaman Striker Asing Persela Lamongan
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro 

TRIBUNJOGJA.COM - Ketajaman striker andalan Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves, yang sejauh ini berpredikat top skor sementara Liga 1 2019, mendapat sorotan PSS Sleman, menjelang pertemuan kedua tim, pada Kamis (15/8/2019) sore mendatang.

Bagaimana tidak, dengan koleksi 12 gol, penyerang asal Brazil tersebut, memang berpotensi jadi momok tersendiri bagi barisan pertahanan PSS Sleman, meski partai nanti berlangsung di homebase sendiri sekalipun, di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro pun mengungkapkan, berdasar pengamatannya, Persela dibekali kolektivitas, serta komposisi skuat merata di setiap lini.

Viral Kisah Siswi SMA Datangi Dealer Lalu Beli Motor Matik Cash Pakai Uang Receh Hasil Menabung

Hanya saja, ia tidak menampik, keberadaan sang juru gedor membuat mereka semakin diwaspadai.

"Secara kolektivitas, mereka memperlihatkan progres yang cukup baik. Apalagi, mereka juga punya striker Alex Goncalves yang sedang gencar mencetak gol," ungkapnya pada Tribunjogja.com, Selasa (13/8/2019).

Mantan juru taktik PSIM Yogyakarta tersebut berujar, terdapat beberapa strategi yang telah disiapkan, guna meredam agresivitas penyerang kelahiran 29 tahun silam itu.

Menurutnya, aliran bola dari lini tengah, sebisa mungkin harus segera dihambat.

"Kalau itu (strategi) pasti ada. Tapi, bagaimanapun ini kan permainan kolektif ya. Artinya, jangan sampai bola mengalir lancar ke dia, seperti itu," ujarnya.

PSS Sleman vs Persela Lamongan, Adu Tajam Dua Legiun Asing

Walau begitu, lanjut Seto, dalam sepakbola, skema khusus yang sudah dipersiapkan, seringkali tidak bisa berjalan sesuai harapan, saat turun di atas lapangan.

Pasalnya, kubu lawan pun sudah memiliki pakem tersendiri untuk memanjakan bombernya.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved