Jawa

Pemkab Magelang Usulkan 569 Formasi CPNS dan PPPK

Pemerintah Kabupaten Magelang pun mengusulkan 569 formasi kepada KemenpanRB.

Pemkab Magelang Usulkan 569 Formasi CPNS dan PPPK
Istimewa
Kepala Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Arief Koestanto Setiadi. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah berencana membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019 ini.

Pemerintah Kabupaten Magelang pun mengusulkan 569 formasi kepada KemenpanRB.

Kepala Bidang Informasi dan Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan, Dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Magelang, Arief Koestanto Setiadi, mengatakan, seleksi ASN ini akan dilaksanakan melalui dua jalur yakni, jalur CPNS dan PPPK.

Ada 569 formasi yang diusulkan, terdiri dari 170 CPNS dan 399 PPPK. "Saat ini sudah berproses, artinya kita sudah mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)," ungkap, Arief, saat ditemui di Kantor BKPPD Kabupaten Magelang, Senin (12/8/2019).

Siap-siap Daftar CPNS 2019 via Sscasn.bkn.go.id, Penjelasan Kemendikbud soal Prioritas Formasi Guru

Pendaftaran CPNS 2019 Oktober, Persiapan dan Usulan Formasi CPNS Yogyakarta, Bantul, Magelang

Arief mengatakan, jumlah formasi yang diusulkan sesuai dengan jumlah pegawai Pemkab Magelang yang mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) pada tahun 2019 ini.

Jumlah ini juga mengacu instruksi Menpan RB bahwa perekrutan ASN harus tidak boleh lebih dari jumlah pegawai yang pensiun.

"Di tahun 2019 ini, kami menghitung jumlah pegawai yang pensiun mencapai 569 orang yang BUP (Batas Usia Pensiun), untuk itu juga kami mengajukan formasi 569 ASN. Komposisinya 30 persen untuk CPNS dan 70 persen PPPK," tuturnya.

Secara rinci, formasi terdiri dari tenaga teknis sebanyak 104 formasi untuk 32 jabatan, tenaga kesehatan sebanyak 54 formasi, dan tenaga Pendidikan sebanyak 12 orang.

Sedangkan untuk PPPK, terdiri dari, tenaga teknis 72 orang, tenaga kesehatan 263 orang, dan tenaga pendidikan 64 orang.

Sepur Tumbuk Tragedi Tabrakan Kereta Uap yang Terlupakan di Magelang

"Kebutuhan untuk tenaga kesehatan kita cukup banyak untuk mengisi RSUD Merah Putih, di Blondo, RS Candiumbul di Grabag, dan RS Bukit Menoreh di Salaman," katanya.

Rencananya, perekrutan ASN ini akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Masyarakat yang berminat dan hendak mendaftar diimbau untuk mempersiapkan diri dan NIK.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved