Jawa

2 Titik Api Kecil Masih Tampak di Gunung Sumbing

Ada dua titik api kecil yang berada di lokasi yang sulit, di petak 29 RPH Klesemen BKPH Wonosobo KPH Kedu Utara.

2 Titik Api Kecil Masih Tampak di Gunung Sumbing
istimewa
Petugas gabungan dari Perhutani, relawan, masyarakat dari berbagai unsur tengah melakukan pemadaman api di titik kebakaran di kawasan hutan Gunung Sumbing, masuk wilayah Desa Banyumudal, Kecamatan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Senin (12/8/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Terkait kebakaran hutan di Gunung Sumbing, Wakil Adm Perhutani Kedu Utara, Bagas Avianto mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan di lapangan.

Namun menurut pengamatan okuler sementara, ada dua titik api kecil yang berada di lokasi yang sulit, di petak 29 RPH Klesemen BKPH Wonosobo KPH Kedu Utara.

Uniknya Sego Penggel Khas Kebumen di Watoe Gajah

"Informasi itu tadi sekitar pukul 09.45 wib. Saat ini lokasi tertutup kabut tebal. Dari database kami, vegetasi yang terbakar adalah semak-semak di savana," kata Bagas.

Soal penutupan jalur pendakian, Bagas mengatakan, pihaknya mengeluarkan surat pemberitahuan serupa yang isinya semua jalur pendakian Gunung Sumbing di wilayah KPH Kedu Utara yang meliputi wilayah administratif Kabupaten Wonosobo dan Magelang ditutup terhitung mulai tanggal 11 Agustus 2019 sampai batas waktu belum ditentukan.

"Ya (ada penutupan jalur pendakian), kami menindaklanjuti surat dari forum pengelola Gunung Sumbing," kata Bagas.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved