Jawa

Bupati Magelang dan Forkompinda Kurbankan 22 Ekor Sapi dan Kambing

Hewan kurban diserahkan oleh Bupati Magelang kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magelang, KH Afiffudin, di Masjid An Nur, Sawitan, M

Bupati Magelang dan Forkompinda Kurbankan 22 Ekor Sapi dan Kambing
Istimewa
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menyerahkan hewan kurban dari Forkompinda kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magelang, KH Afiffudin, di Masjid An Nur, Sawitan, Mungkid, Magelang, Minggu (11/8/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 22 ekor sapi dan kambing bantuan dari Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Magelang dan Bupati Magelang, Zaenal Arifin, dikurbankan pada lebaran kurban Idul Adha 1440H/2019, Minggu (11/8/2019) ini.

Hewan kurban diserahkan oleh Bupati Magelang kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magelang, KH Afiffudin, di Masjid An Nur, Sawitan, Mungkid, Magelang.

"Semoga apa yang sudah kita lakukan ini semata-mata untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu kita juga berharap apa yang sudah kita berikan ini nantinya dapat bermanfaat bagi sesama," kata Zaenal, Minggu (11/8/2019) sesaat menyerahkan kurban.

 • Viral Video Jalanan Perkampungan di Magelang Dilukis Ikan KOI 3 Dimensi

Zaenal pun berharap momentum Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan bagi sesama.

"Lebaran kurban ini mengajarkan kita bagaimana nilai-nilai pengorbanan dan ketulusan untuk kita terhadap sesama manusia," tuturnya.

Ada 22 hewan kurban yang diserahkan kepada Masjid An-nur, terdiri dari tujuh ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Sebelum dipotong, hewan kurban diperiksa kesehatannya terlebih dahulu, untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat dan bebas dari penyakit.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veterinier (Kesmavet) Dinas Peternakan dan Perikanan (Peterikan) Kabupaten Magelang, Tri Hartati, mengatakan, hewan kurban yang dipotong tahun 2019 ini diperkirakan lebih banyak dari tahun lalu. 

Kurangi Sampah Plastik, Panitia Kurban Masjid Al Moeladi Diro Rela Lembur Siapkan Besek Wadah Daging

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved