Seleb

Direkomendasikan Direhabilitasi, Polisi Pastikan Proses Hukum Nunung dan Suaminya Tetap Berjalan

Direkomendasikan Direhabilitasi, Polisi Pastikan Proses Hukum Nunung dan Suaminya Tetap Berjalan

Direkomendasikan Direhabilitasi, Polisi Pastikan Proses Hukum Nunung dan Suaminya Tetap Berjalan
KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (kanan) dan July Jan Sambiran (kiri) dihadirkan saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

Direkomendasikan Direhabilitasi, Polisi Pastikan Proses Hukum Nunung dan Suaminya Tetap Berjalan

TRIBUNJOGJA.COM - Komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran direkomendasikan oleh BNNP DKI Jakarta untuk direhabilitasi medis dan sosial.

Rekomendasi tersebut dikeluarkan setelah hasil asesmen tersangka penyalahgunaan narkoba tersebut diterima oleh Polda Metro Jaya.

Kasubdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, asesmen keduanya diajukan ke BNNP DKI pada tanggal 24 Juli oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

"Tanggal 30 Juli kami menerima hasil asesmennya. Kesimpulannya adalah merekomendasikan terhadap tersangka NN dan JJ untuk dilakukan rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial di lapas sampai selesai tanpa mengabaikan proses hukum yang masih berjalan," kata Calvijn dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Cari Bandar Pemasok Sabu ke Nunung, Polisi Bentuk Tiga Tim Khusus, Disebar ke Sejumlah Daerah

Calvijn menegaskan, hasil asesmen Nunung dan suaminya tidak akan memengaruhi proses hukum keduanya karena berkas perkara kasusnya telah diserahkan ke Kejaksaan Tinggi DKI tanggal 1 Agustus 2019.

"Proses hukum yang dibangun penyidik masih berjalan. Berkas perkara sudah dilimpahkan. Saat ini, kita menunggu hasilnya dari kejaksaan," ungkap Calvijn.

Adapun, Nunung beserta suaminya July Jan Sambiran (JJ) ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu di rumah mereka di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada 19 Juli 2019.

Viral Pria Merampok Minimarket dan Dibalas Pemilik dengan Menodong Balik Pakai Parang

Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, 2 klip kecil bekas bungkus sabu, dan 3 sedotan plastik untuk menggunakan sabu.

Nunung, suaminya (JJ), dan HM alias TB kini ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Mereka dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Asesmen, Nunung dan Suami Direkomendasikan untuk Direhabilitasi", .

Editor: has
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved