Gunungkidul

Puluhan Warga Gunungkidul Deklarasikan Revolusi Mental Rakyat Mandiri Tolak Bantuan Kemiskinan

Setelah deklarasi, diharapkan dapat membuka hati masyarakat yang sudah mampu namun masih menerima bantuan untuk mundur dari keikutsertaan PKH.

Puluhan Warga Gunungkidul Deklarasikan Revolusi Mental Rakyat Mandiri Tolak Bantuan Kemiskinan
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto
Masyarakat saat menandatangani deklarasi dan membacakan deklarasi revolusi mental rakyat mandiri tolak bantuan kemiskinan, di Kecamatan Gedangsari, Selasa (6/8/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Gerakan deklarasi revolusi mental rakyat mandiri tolak bantuan kemiskinan yang dilakukan di Kecamatan Gedangsari baru dilakukan pertama kalinya dilakukan di Gunungkidul.

Bupati Gunungkidul Badingah siap terapkan gerakan serupa di semua Kabupaten Gunungkidul.

"Masyarakat di sini ternyata memiliki kebesaran hati karena susah mendapatkan bantuan tetapi dikembalikan ke pemerintah karena yang lain belum ada, dan membuktikan warga Gedangsari memiliki kesadaran tinggi," kata Badingah saat ditemui Tribunjogja.com, Selasa (6/8/2019).

Badingah melanjutkan, setelah bantuan dikembalikan ke pemerintah daerah maka bantuan tersebut dapat segera dialihkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

"Karena di Kabupaten Gunungkidul masih banyak yang benar-benar membutuhkan tetapi belum mendapatkan bantuan," ucapnya.

Badingah mengatakan gerakan ini akan ditularkan kepada kecamatan lain yang ada di kecamatan Gunungkidul.

"Mudah-mudahan bisa diikuti kecamatan lainnya dan saya juga akan melakukan pembicaraan ke pihak provinsi agar gerakan seperti ini bisa ditularkan ke kabupaten lain di DIY," ucapnya.

Sementara itu Camat Gedangsari, Imam Santoso mengatakan, dalam gerakan deklarasi ini seharusnya diikuti oleh 80 orang akan tetapi dalam kegiatan kali ini hanya diikuti oleh 30 orang.

"Karena ada keterbatasan sehingga yang hadir hanya 30 orang kalau total yang mengundurkan diri dari PKH ada 80 orang," katanya.

Halaman
12
Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved