Yogyakarta

ARTJOG MMXIX Resmi Dibuka oleh Sri Mulyani

Sri Mulyani Indrawati mengatakan ARTJOG yang telah berjalan selama sebelas tahun ini merupakan gerakan yang konsisten mengenai seni.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Sri Mulyani saat meresmikan festival seni 'ARTJOG MMXIX' , Kamis (25/7/2019) 

Laporan reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ARTJOG MMXIX kali ini resmi menjadi sebuah gelaran festival seni kontemporer internasional yang berbasis di Yogyakarta.

Acara kali ini diikuti oleh 39 seniman kontemporer, bukan hanya dari seniman nasional namun juga melibatkan seniman dari manca negara seperti Australia, Filipina, dan Singapura.

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati, yang turut hadir dalam acara ini, Kamis (25/7/2019) menyampaikan ARTJOG yang telah berjalan selama sebelas tahun ini merupakan gerakan yang konsisten mengenai seni.

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

"Ini merupakan langkah yang konsisten bagi dunia seni dalam membangun seni menjadi lebih kuat," tuturnya.

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa Seni merupakan refreshment baginya.

"Seni itu tidak ada yang baik atau yang buruk, ini jadi hiburan untuk saya jadi tidak hanya melihat angka maupun APBN," tuturnya.

Selain itu menurutnya dengan mengangkat tema common space, kita jadi bisa menjaga Bumi yang kita tinggali secara baik dan secara berkelanjutan.

"Kita bisa tunjukan rasa sayang dan kepedulian kepada alam melewati seni", tambahnya.

Dari pantauan Tribunjogja.com, setelah sambutan Sri Mulyani lalu membuka festival seni kontemporer ini secara simbolis dengan memukul Bonang ( gamelan Jawa). (Tribunjogja.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved