Namamu Tak Ada Saat Pengumuman UTUL UGM? Coba Ikut Pendaftaran Online Sekolah Vokasi UGM

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) adalah pendidikan vokasi seperti politeknik, yang berada di dalam tata kelola Universitas Gadjah Mada

Namamu Tak Ada Saat Pengumuman UTUL UGM? Coba Ikut Pendaftaran Online Sekolah Vokasi UGM
DOK UGM
Ruang Sekretariat UM UGM 

Bagi para peserta yang telah mengikuti Ujian Tulis (UTUL) di Universitas Gadjah Mada, namun belum juga diterima, maka pada peserta tersebut bisa mendaftar kembali untuk mengikuti seleksi Sekolah Vokasi UGM gelombang kedua dengan melalui Jalur Nilai UTUL.Jalur Nilai UTUL sendiri merupakan seleksi Program Diploma IV/Sarjana Terapan UGM yang menggunakan pola pengolahan hasil UTUL.

Pengumuman hasil utul UGM
Pengumuman hasil utul UGM (um.ugm.ac.id)

Apa itu Vokasi UGM?

Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) adalah pendidikan vokasi seperti politeknik, yang berada di dalam tata kelola Universitas Gadjah Mada (UGM), dilansir Tribunjogja.com dari laman resmi UGM.

Sekolah Vokasi UGM memiliki keunggulan dibandingkan pendidikan vokasi yang lainnya, dimana visi dan misi UGM memberikan karakter pada sistem pembelajaran SV UGM dengan mekanisme sistem penjaminan mutu internal yang berkualitas, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang dibutuhkan baik oleh masyarakat dan industri.

Sekolah Vokasi UGM saat ini melakukan transformasi dengan mengelola Sarjana Terapan baik di bidang sains dan teknologi (Teknologi Rekayasa Mesin, Teknik Pengelolaan dan Perawatan Alat Berat, Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Teknologi Rekayasa Internet.

Teknologi Rekayasa Elektro, Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol, Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, Manajemen Informasi Kesehatan) dan bidang sosial humaniora (Manajemen dan Penilaian Properti, Perbankan, Akuntansi Sektor Publik, Pembangunan Ekonomi Kewilayahan, Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi) serta program studi yang lain yang akan dikembangkan kemudian.

Sri Peni Wastutiningsih, Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM menerangkan, untuk Jalur Nilai UTUL ini para peserta UTUL tidak perlu mengikuti tes tambahan lainnya, dan hanya perlu melakukan login ke laman um.ugm.ac.id/admisi dengan menggunakan akun pendaftaran yang sama yang dipergunakan pada saat mendaftar UTUL

"Mereka dapat memilih jalur SV gelombang 2 untuk mengisi formulir pendaftaran secara daring. Nantinya pada pendaftar bisa memilih dua program studi (prodi) Diploma IV/Sarjana Terapan sesuai dengan kelompok seleksi yang dipilih saat mengikuti UTUL,"

"Semisal saat UTUL pendaftar ini mengikuti kelompok ujian Saintek, dia hanya dapat memilih program studi Saintek, begitu pun dengan yang Soshum. Kalau yang Campuran dapat memilih program studi Saintek dan/atau Soshum," ungkapnya

Dia menerangkan jika pendaftaran online seleksi Jalur Nilai UTUL ini sudah dibuka sejak 9 Juli 2019, dan akan berakhir pada 27 Juli 2019.

Halaman
1234
Editor: iwe
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved