Yogyakarta

DILo Jogja Gelar Workshop Gratis '2 Days Handson Platform API MDD'

Bagi pelaku Startup, penting sekali untuk bisa mengaplikasikan Application Programming Interface (API) ke dalam sistem karena bisa mempercepat proses

DILo Jogja Gelar Workshop Gratis '2 Days Handson Platform API MDD'
istimewa
DILo Jogja menggelar workshop gratis '2 Days Handson Platform API MDD' mulai dari Kamis (18/07/2019) hingga Jumat (19/07/2019) di Jogja Digital Valley. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bagi pelaku Startup, penting sekali untuk bisa mengaplikasikan Application Programming Interface (API) ke dalam sistem karena bisa mempercepat proses pengembangan.

Oleh karena itu, Telkom MDD yang sudah mengembangkan beberapa platform API seperti Antares dan Bigbox, memberikan pelatihan API melalui DILo di seluruh Indonesia termasuk DILo Jogja.

DILo Jogja menggelar workshop gratis tersebut mulai dari Kamis (18/07/2019) hingga Jumat (19/07/2019) di Jogja Digital Valley.

100 UMKM di DIY Ramaikan The Big Start Indonesia Season 4 2019 di Yogya

Cahya Laelatul Rizqi, Public Relation DILo Jogja menjelaskan, di hari pertama, workshop yang digelar adalah API platform Antares.

Ale, mentor yang bertugas, memberikan tantangan berhadiah untuk peserta.

"Tiga peserta yang bisa menyelesaikan tantangan paling cepat, akan mendapatkan hadiah yakni Arduino," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (19/7/2019).

Peserta tampak serius dalam mengerjakan challenge tersebut sehingga pemenang bisa didapatkan hanya dalam waktu kurang dari dua jam saja.

Workshop yang digelar di hari berikutnya adalah API platform BigBox.

Gandeng Shopee, DILo Jogja Gelar Pelatihan Gratis untuk Pelaku UMKM

Yusup Solihin dan Romzi I. R secara langsung mempraktekan bagaimana cara menggunaan Platform BigBox
untuk mempermudah proses developing product.

Sebagai tambahan dilaksanakan juga workshop Playcourt yang mana bisa sangat mempermudah dan mempercepat proses developing mereka.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

"DILo Jogja mendapatkan masukan dari peserta agar bisa sering membuat kegiatan IT gratis seperti ini. Harapan peserta tersebut akan selalu kami usahakan agar bisa terealisasi," tutup Cahya.(TRIBUNJOGJA.COM/*)

Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved