Kota Yogya

Embung Taman Pintar 2 Harus Selesai 2019

Pemerintah Kota Yogyakarta akan memulai pembangunan Science Park atau Taman Pintar 2 yang berada di kawasan selatan Kota Yogyakarta pada 2019 ini.

Embung Taman Pintar 2 Harus Selesai 2019
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengerjaan embung di sisi selatan Kota Yogyakarta atau tepatnya di area yang akan dijadikan Taman Pintar 2, akan segera dimulai.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta, Aki Lukman menjelaskan bahwa kontrak akan dimulai pada 19 Juli 2019.

"Jadi yang membangun embungnya adalah BBWSO (Balai Besar Wilayah Serayu Opak), sementara kami yang terkait pagar pembatasnya pakai pagar BRC (British Reinforced Concrete)," beber Aki pada Tribunjogja.com, Kamis (18/7/2019).

Lemari Lila Padukan Kain Batik dan Desain Kasual

Ia menjelaskan, pembangunan pagar pembatas dimaksudkan untuk mengosongkan area dari warga yang hendak masuk selama pengerjaan masih berlangsung.

Pagar tersebut berupa pagar nonpermanen yang hanya akan dipasang saat pengerjaan proyek.

Selanjutnya Aki mengatakan untuk pagar permanen nantinya akan dipasang oleh pihak Taman Pintar.

"Pagar pembatas ini tidak hanya di sekitar embung, tapi juga sekeliling luasan lahan yang akan dibangun Taman Pintar 2," urainya.

Ia membeberkan berdasarkan target pembangunan embung, maka proyek tersebut harus selesai dalam waktu 163 hari atau dengan kata lain pada tahun 2019 embung sisi selatan tersebut harus sudah rampung.

Bayar PBB Selama Agustus 2019, Pemkot Yogya Hapus Denda

Halaman
12
Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved