Jawa

Putra Bupati Magelang bersama Ratusan Siswa SMA Taruna Nusantara lainnya Memulai Pendidikan

Para siswa diharapkan dapat menjalani pendidikan dengan baik dan dapat menjadi calon pemimpin berkualitas di masa mendatang

Putra Bupati Magelang bersama Ratusan Siswa SMA Taruna Nusantara lainnya Memulai Pendidikan
Istimewa
Bupati Magelang, Zaenal Arifin bersama isteri memeluk seraya melepas putra pertamanya memulai pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Minggu (14/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebanyak 423 siswa SMA Taruna Nusantara Angkatan 30 mulai menjalani pendidikan di SMA Taruna Nusantara, Magelang.

Ditandai dengan Upacara Pembukaan Pendidikan, para siswa diharapkan dapat menjalani pendidikan dengan baik dan dapat menjadi calon pemimpin berkualitas di masa mendatang.

"Atas nama keluarga besar Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat kepada orang tua siswa dan para siswa angkatan ke-30. Ikutilah seluruh proses pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat, dan disiplin yang tinggi," ujar Ketua YKPP SMA Taruna Nusantara, Mayjen TNI (Purn), Bambang Hermanto, Minggu (14/7/2019) di sela upacara pembukaan di Gedung Balairung Pancasila, SMA Taruna Nusantara, Magelang.

180 Remaja dari Tujuh Negara se-Asia Pasifik Ikuti Global Youth Summit 2019 di SMA Taruna Nusantara

Bambang mengatakan, para siswa menjadi bagian dari visi dan misi luhur SMA TN.

Mereka akan dididik selama tiga tahun kedepan akan didik, ditempa, dan dibangun menjadi pribadi-pribadi yang memiliki keunggulan komparatif, kompetitif baik pada aspek karakter maupun akademik.

"Kalian sebagai calon kader pemimpin berkualitas yang memiliki integritas tinggi. Untuk itu, belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh. Berikan yang terbaik," katanya.

SMA Taruna Nusantara Berikan Pendampingan dan Trauma Healing Bagi Para Siswa

Di antara 423 siswa yang diterima, Muhammad Dzikra Raya Arifin, putra pertama Bupati Magelang, Zaenal Arifin juga turut mengikuti upacara.

Zaenal beserta istrinya pun datang di upacara pembukaan pendidikan siswa dan melepas anaknya belajar di SMA Taruna Nusantara.

"Saya tidak bisa berkata-kata lagi. Saya terharu mendengar lagu "song-song masa depan" tadi. Karena cita-cita anak sekarang ini, bukanlah cita-cita bagi dirinya sendiri, melainkan untuk menjaga bangsa dan negaranya," ungkap Zaenal.

Sang istri, Christanti Handayani Zaenal Arifin, juga merasa bangga atas keberhasilan putranya.

Ia pun berharap anaknya dapat belajar dengan tekun dan berusaha yang terbaik.

"Belajar dengan tekun supaya nantinya dapat berguna bagi bangsa dan negara ini," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved