Gunungkidul

Lantai 4 dan 5 Rusunawa Karangrejek Kurang Diminati Warga

Peminat rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) Karangrejek di Desa Karangrejek, Wonosari, enggan menyewa rusunawa yang berada di lantai empat dan lima.

Lantai 4 dan 5 Rusunawa Karangrejek Kurang Diminati Warga
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto
Suasana Rusunawa Karangrejek, Senin (8/7/2019). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Peminat rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) Karangrejek di Desa Karangrejek, Wonosari, enggan menyewa rusunawa yang berada di lantai empat dan lima.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa Karangrejek, Nurgiyanto Mengatakan pihaknya sudah menawarkan beberapa kamar yang masih kosong kepada warga namun banyak warga yang enggan.

"Kamar paling atas kosong sebanyak 8 kamar, masyarakat banyak yang ingin tinggal di lantai dua dan tiga. Jadi saat ditawari tinggal di lantai yang lebih tinggi mereka menolak dan memilih menunggu," katanya, Senin (8/7/2019).

Bung Sunarya Mudahkan Penghuni Rusunawa Punya Rumah Sendiri

Ia mengatakan saat ini sudah ada daftar tunggu untuk tinggal rusunawa, padahal kepastian untuk tinggal sangat tergantung dengan kamar yang tersedia.

Apabila ada penghuni yang keluar, maka kamar yang kosong bisa diberikan kepada warga yang mengantre.

“Sekarang sudah ada 650 formulir diambil untuk bisa tinggal di rusunawa, memang hingga saat ini peminatnya sangat banyak," imbuhnya.

Rusunawa Giripeni di Kulon Progo Belum Bisa Dihuni

Terpisah, Kepala Bidang Perumahan, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunugkidul, Bambang Antono mengatakan, sejak dibuka pada tahun 2017 lalu hingga peinat rusunawa membludak hingga saat ini sudah ada 400 antrian daftar tunggu ke rusunawa.

“Minat rusunawa masih tinggi, sedangkan aturan untuk tinggal di rusunawa seorang penghuni diberikan waktu selama tiga tahun dengan perpanjangan satu tahun. Setelah selesai maka akan disewakan ke calon penghuni lainnya Yang sudah masuk ke daftar tunggu rusunawa," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved