Diskon hingga 50 Persen, 11.626 Tiket Pesawat Murah hanya Dijual pada Selasa, Kamis, dan Sabtu

Sebanyak 11.626 kursi pesawat maskapai berbiaya murah pada waktu tertentu akan dijual 50 persen lebih murah dari tarif batas atas

Diskon hingga 50 Persen, 11.626 Tiket Pesawat Murah hanya Dijual pada Selasa, Kamis, dan Sabtu
TRIBUNJABAR
Pesawat milik maskapai penerbangan Citilink 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebanyak 11.626 kursi pesawat maskapai berbiaya murah atau low cost carrier (LCC) pada waktu tertentu akan dijual 50 persen lebih murah dari tarif batas atas (TBA) yang telah ditentukan Kementerian Perhubungan.

Adapun penurunan harga tiket tersebut akan diberlakukan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu untuk jadwal penerbangan mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

“Untuk Citilink kami minta (penurunan harga di) 62 flight per harinya untuk Selasa, Kamis dan Sabtu. Total seatnya 3.348 seat. Sementara untuk Lion Air 146 flight per hari. Sekitar 8.278 total seatnya (yang diturunkan harganya),” ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Ini Dia Penampakan Daredevil, Ponsel Nokia dengan Tiga Kamera

Susi menjelaskan, untuk hari-hari yang telah ditentukan itu, masakapai LCC harus menurunkan harga tiketnya sebesar 50 persen dari 30 persen total kursi pesawatnya.

Aturan ini sendiri hanya berlaku untuk penerbangan yang menggunakan pesawat bermesin jet.

“Kita sudah siapkan perangkatnya, baik legal dan sistemnya. Kita akan mulai efektif sejak Kamis 11 juli 2019,” kata Susi.

Jokowi Tegur Empat Menteri, Terkait Perizinan Investasi dan Impor Migas

Susi menjelaskan, nantinya peraturan ini akan diawasi oleh Kementerian Perhubungan, BUMN dan stakeholder terkait.

“Untuk mengawal dalam pelaksanaan tadi akan ada rapat monitoring dan evaluasi. Ini akan periodik kita lakukan,” ucap dia. (Akhdi Martin Pratama)

.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "11.626 Tiket Penerbangan LCC Dijual Murah di Selasa, Kamis dan Sabtu"

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved