Bisnis

Rasio Pendapatan Jasa Restaurant on Train Milik PT Reska Multi Usaha Ditargetkan Naik

PT Reska Multi Usaha atau disebut RMU yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menargetkan rasio pendapatan mencapa

Rasio Pendapatan Jasa Restaurant on Train Milik PT Reska Multi Usaha Ditargetkan Naik
TRIBUNJOGJA.COM / Rento Ari Nugroho
Layanan makan dan minum di atas kereta api oleh pramugara dan pramugari kereta api. PT Reska Multi Usaha atau disebut RMU yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menargetkan rasio pendapatan mencapai Rp 8ribu per penumpang untuk layanan restaurant on train (RoT). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Reska Multi Usaha atau disebut RMU yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) menargetkan rasio pendapatan mencapai Rp 8ribu per penumpang untuk layanan restaurant on train (RoT).

Hal itu diungkapkan Plt Direktur Utama PT RMU, Muhammad Sahli saat rangkaian acara puncak ulang tahun perusahaan yang berdiri sejak 2003 tersebut.

"Minat penumpang terhadap layanan kami khususnya Restaurant on Train indikatornya adalah rasio penjualan dibandingkan dengan jumlah penumpang, patut bersyukur ada tren positif," kata M Sahli kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (2/7/2019).

Ulang Tahun PT Reska Multi Usaha, Dirut KAI Lepas Puluhan Peserta Fun Bike di Malioboro

"Sekarang rata-rata masih berada di angka tujuh ribu rupiah, kita ingin naikkan sampai delapan ribu rupiah," tandasnya.

Untuk meningkatkan rasio tersebut, RMU berupaya dengan memberikan menu tambahan yang menarik untuk pelanggan dengan memperkenalkan beberapa menu terbaru yang akan dijual di atas kereta.

Diantaranya yaitu Mie On Train Premium, Nasi Goreng Padang, Nasi Goreng Tuna, Pecel Kroya, Mendoan Purwokerto, Aneka Rebusan dan Snack Tradisional serta Kopi Susu.

Sahli berharap dengan hadirnya varian menu tersebut menambah minat penumpang khususnya kuliner saat perjalanan menggunakan kereta api.

PT Reska Reguk Rp 7 juta Per Hari Dari Loko Cafe

Selain itu, sebagai bentuk kerjasama sinergi BUMN, PT RMU sebagai anak perusahaan BUMN menggunakan produk teh, gula pasir dan kopi yang di produksi oleh PT RMU dengan teh, gula pasir dan kopi Walini milik PTPN.

Tak berhenti disitu, PT RMU juga mengajak penumpang KA untuk mulai sadar akan penggunaan kemasan kertas.

"Kita kampanyekan dalam rangka go green dengan menggunakan material berbahan kertas diatas KA," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved