KPU: Sejauh Ini Dalil dan Narasi yang Dikembangkan Kubu BPN Prabowo Sudah Terbantahkan di MK

Komisioner KPU RI Pramono Ubaid menilai sejauh ini seluruh dalil yang dimohonkan pihak Pemohon sudah terbantahkan semua.

KPU: Sejauh Ini Dalil dan Narasi yang Dikembangkan Kubu BPN Prabowo Sudah Terbantahkan di MK
Tribunnews/Danang T
Tim hukum paslon 01 Jokowi-Maruf foto bersama sebelum pembacaan putusan sengketa hasil pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (2762019) - 

TRIBUNJOGJA.COM - Sidang agenda pembacaan putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi dijeda sesaat untuk memberikan kesempatan mereka yang hadir melaksanakan ibadah salat ashar.

Dalam pembacaan pertimbangan oleh sembilan orang Hakim Konstitusi, Komisioner KPU RI Pramono Ubaid menilai sejauh ini seluruh dalil yang dimohonkan pihak Pemohon sudah terbantahkan semua.

"Dalil-dalil yang selama ini dimunculkan, narasi narasi yang selama ini dimunculkan, sejauh tadi sampai istirahat itu ternyata terbantahkan semua," kata Pramono di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Jokowi Pilih Kediaman Kiai Maruf Amin untuk Sampaikan Pidato terkait Putusan MK

Penilaian itu ia sudah prediksi sebelumnya karena permohonan yang diajukan Pemohon tidak didukung dengan alat-alat bukti relevan.

Seperti video-video yang dijadikan alat bukti oleh paslon 02 Prabowo-Sandi ternyata tidak diperkuat dengan bukti lainnya.

Perhitungan Suara Prabowo-Sandiaga Menang 52 Persen Ditolak MK

Semisal dalam bukti video maupun keterangan saksi yang dihadirkan pihak Pemohon sebelumnya, tidak menjelaskan detail siapa petugas KPPS yang disangkakan, dimana lokasi TPS tempat kejadian berlangsung, serta apa korelasinya dengan perolehan suara kedua paslon.

Dengan kurangnya pembuktian tersebut, MK katanya bisa mengabaikan permohonan yang disengketakan. (Danang Triatmojo)

.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Respons KPU Soal Sidang Putusan MK: Sejauh Ini Dalil Pemohon Sudah Terbantahkan

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved