Pendidikan

Dorong Kreativitas Mahasiswa, AKS 'AKK' Gelar Karya Cipta Rias dan Boga

Gelar Karya Cipta merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa semester 6 yang mengambil mata kuliah karya cipta Boga dan rias.

Dorong Kreativitas Mahasiswa, AKS 'AKK' Gelar Karya Cipta Rias dan Boga
istimewa
Mendorong kreativitas mahasiswa Gelar Karya Cipta Rias dan Boga dihelat oleh mahasiswa Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) AKK di Joga City Mall, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai kampus berbasis keterampilan, Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) AKK terus berupaya untuk meningkatkan keahlian para mahasiswanya.

Diperlukan sebuah event yang mampu mendorong kreativitas.

Satu di antaranya event bertajuk Gelar Karya Cipta Rias dan Boga di Jogja City Mall, Sabtu (22/6/2019) lalu.

Direktur AKS-AKK, Prihatin Saraswati menambahkan, Gelar Karya Cipta merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa semester 6 yang mengambil mata kuliah karya cipta Boga dan rias.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Tujuan barang tentu supaya mahasiswa dapat mengasah ide kreatif dalam menciptakan karya terbaiknya yang berhubungan dengan karya inovasi dalam bidang Boga dan rias.

Saraswati menambahkan, gelar karya cipta mengambil tema “Mutiara Khatulistiwa” yang bermakna mutu manikam sepanjang khatulistiwa yang berarti mempunyai berbagai potensi alam dan budaya yang sangat indah di sepanjang khatulistiwa.

“Apabila kita kembangkan akan menjadi kekuatan yang luar biasa yang dapat menjadi andalan Indonesia,” terangnya lewat keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Rabu (26/6/2019).

Hal ini, lanjut Saraswati, telah sesuai dengan Visi AKS-AKK yaitu menjadi akademi yang berperan aktif dalam mengembangkan sumber daya yang berbasis budaya dan kearifan lokal.

"Sehingga dalam semua pembelajaran di AKS-AKK khususnya pada pola dan tata rias mengacu pada visi tersebut dalam menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi nasional dengan integritas yang tinggi yang dapat berkiprah pada tingkat global," bebernya.

Sebanyak 17 Guru dan Tenaga Kependidikan DIY Akan Ikuti Lomba GTK PAUD dan DIKMAS

Sementara itu, Pembantu Direktur 1 Bidang Akademik dan Dosen Pengampu Tata Boga Nur Wahyuni SPd MPd gelar menjelaskan, Cipta Boga Pada kesempatan ini mengangkat tema “Pesona Jajanan Zamrud Khatulistiwa”.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved