Yogyakarta

DPD Golkar DIY Manfaatkan Momentum Syawal Sebagai Ajang Evaluasi

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) menegaskan komitmennya untuk evaluasi, usai menuai hasil yang kurang memuaskan dalam kancah politik Pemilihan Umum

DPD Golkar DIY Manfaatkan Momentum Syawal Sebagai Ajang Evaluasi
istimewa
Ketua Umum DPD Golkar DIY, Haryadi Suyuti, saat menyerukan ikrar syawalan di Hotel Neo Awana, Yogyakarta, Senin (24/6/19) sore. 

TRIBUNJOGJA.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) menegaskan komitmennya untuk evaluasi, usai menuai hasil yang kurang memuaskan dalam kancah politik Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 silam.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum DPD Golkar DIY, Haryad Suyuti, di sela syawalan bersama kader, di Hotel Neo Awana, Yogyakarta, Senin (24/6/2019) sore.

Menurutnya, momentum ini menjadi ajang untuk perbaikan.

Momentum Ramadan, DPD Golkar DIY Konsolidasikan Para Caleg

"Ya, perlu evaluasi, baik secara individu, maupun organisasi. Saya memahami, banyak fakta lapangan, atau di sosmed, keberadaan Golkar bari ini tidak lebih baik dari kemarin," katanya.

Sebagai pimpinan partai di wilayah DIY, ia pun meminta maaf sebesar-besarnya kepada para kader.

Namun, ia menilai, dalam keadaan seperti ini, bukan waktu yang tepat untuk cari-cari kesalahan.

"Sebagai manusia, saya minta maaf. Tapi, tak berarti hari esok tidak lebih baik dari hari ini. Kita tidak boleh larut dalam situasi hari ini, yang tidak lebih baik dari hari kemarin," tandasnya.

Wakil Ketua Umum MKGR, Gandung Pardiman Tegaskan tolak Percepatan Munas Golkar

Oleh sebab itu, Haryadi mengajak para kader untuk senantiasa melangkah ke depan.

Ia pun memastikan, unsur pimpinan terbuka sepenuhnya, sekaligus siap menerima masukan dan kritik membangun.

"Mari kita susun langkah ke depan, kita terbuka untuk arah perbaikan. Tidak usah saling menyalahkan, tidak perlu menghakimi, ini bagian dari dinamika. Organisasi dewasa adalah yang bisa keluar dari situasi sulit dan menjadi lebih baik," ucapnya.

"Saya percaya, kader-kader Golkar di DIY ini istimewa, dan punya komitmen untuk memberikan sumbangsih bagi bangsa tercinya ini," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Walikota Yogyakarta itu. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: aka
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved