Pindah Kantor Baru, Ini Harapan dan Target Bawaslu DIY

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY kini menempati kantor baru yang berlokasi di Jl DI Panjaitan No 49, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Pindah Kantor Baru, Ini Harapan dan Target Bawaslu DIY
Tribun Jogja/ Susilo Wahid Nugroho
Kantor baru Bawaslu DIY yang berlokasi di Jl DI Panjaitan No 49, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY kini menempati kantor baru yang berlokasi di Jl DI Panjaitan No 49, Suryodiningratan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Kantor baru Bawaslu DIY ini dipandang lebih representatif dibanding kantor lama yang berada di daerah Kotagede, Yogyakarta.

“Secara ukuran dan jumlah ruangan gedung, bangunan yang baru ini lebih representatif. Lokasi juga masih berada di wilayah Kota Yogyakarta meski lebih dekat ke sisi selatan. Akses juga pas di samping jalan besar,” kata Ketua Bawaslu DIY, Bagus Sarwono ditemui di Kantor Baru Bawaslu DIY, Selasa (11/6/2019).

Dijelaskan Bagus, dalam menjalankan tugasnya, dewasa ini Bawaslu DIY dituntut bisa memenuhi pengembangan kelembagaan. Yakni, dari sisi jumlah komisioner yang sebelumnya tiga orang kini menjadi lima orang. Juga, penambahan kuantitas personil di sekretariatan yang membuat kebutuhan ruang kerja lebih besar.

Angka Kecelakaan Lalu Lintas Selama Operasi Ketupat 2019 Meningkat, Ada 76 Kasus

Bangunan baru yang merupakan eks gedung rumah sakit paru ini menurut Bagus sudah cukup memenuhi kriteria Bawaslu DIY dalam rangka upaya pengembangan kelembagaan.

Meski saat ini belum sepenuhnya sempurna untuk ditempati namun kelak, masing-masing komisioner bakal menempati ruangan tersendiri.

“Sebelumnya beberapa komisioner harus berbagi ruang. Sebenarnya tidak masalah. Tapi akan lebih maksimal jika menempati ruang berbeda. Apalagi ketika menyelesaikan tugas secara bebarengan sementara masing-masing komisioner sudah punya bidang yang seringkali harus diselesaikan bersamaan,” kata Bagus.

Oleh karena itu, dengan menempati gedung yang baru saat ini, Bagus berharap kinerja Bawaslu DIY bisa menjadi lebih maksimal. Arahnya, juga demi mewujudkan Pemilu yang berkualitas karena diiringi dengan pengawasan yang maksimal pula ketika Bawaslu bisa menjalankan tugasnya sebagai badan pengawas pemilu. (Tribunjogja I Susilo Wahid Nugroho)

Penulis: sus
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved