Sleman

Seorang ASN Bolos Kerja di Hari Pertama usai Libur Lebaran

Selain untuk mengecek kehadiran pegawai pasca-libur lebaran, sidak ini juga untuk memastikan aktivitas pelayanan publik berjalan dengan baik.

Seorang ASN Bolos Kerja di Hari Pertama usai Libur Lebaran
istimewa
Bupati Sleman sidak ke dishub di hari pertama kerja 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Bupati Sleman melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama masuk kerja pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Sleman, Senin (10/06/2019).

Selain untuk mengecek kehadiran pegawai pasca-libur lebaran, sidak ini juga untuk memastikan aktivitas pelayanan publik berjalan dengan baik.

Sidak dilakukan pada empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Mall Pelayanan Publik di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Sleman (DPMPPT), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kantor Kecamatan Mlati.

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Sleman Minta Pimpinan Beri Teladan

Bupati Sleman, Sri Purnomo menjelaskan bahwa sidak ini dilakukan selepas syawalan bersama pejabat dan pegawai di lingkup Pemkab Sleman yang dilaksanakan di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Berdasarkan hasil sidak tersebut, empat orang ASN ijin tidak masuk karena sakit.

ASN tersebut merupakan dua orang pegawai DPMPPT dan dua orang pegawai Dishub Kabupaten Sleman.

“Alhamdulillah pelayanan pada masyarakat sudah berjalan bagus seperti biasa. ASN semua masuk, cuma tadi ada empat orang yang sakit dan ada surat dokternya,” jelasnya.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Suyono, membenarkan perihal pegawai yang tidak hadir karena sakit tersebut.

Menurutnya jika yang bersangkutan menyertakan surat keterangan dokter, maka izin untuk tidak masuk telah dilakukan sesuai prosedur.

Bolos Kerja Pasca Libur, ASN Terancam Teguran Hingga Sanksi

Selain itu, sesuai surat edaran bupati, pimpinan OPD harus menyerahkan pemantauan kehadiran pegawai melalui email pada Senin (10/6/2019) sampai pukul 12.00. Namun dari 48 OPD yang ada di Sleman, hingga pulul 14.30 yang menyerahkan laporan baru 42 OPD.

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved