Mudik Lebaran 2019

PT KAI : Pengguna Kereta Api Selama Mudik Lebaran 2019 Meningkat 4%

PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan, puncak arus mudik masa Lebaran 2019 masih akan berlangsung hingga H +10 mendatang.

PT KAI  : Pengguna Kereta Api Selama Mudik Lebaran 2019 Meningkat 4%
Ist
Penumpang kereta memenuhi Stasiun Tugu, Kamis (6/6/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebutkan, puncak arus mudik masa Lebaran 2019 masih akan berlangsung hingga H +10 mendatang.

Untuk itu, sejumlah posko persiapan armada pengangkutan penumpang tetap siaga untuk melayani.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro mengatakan, pihaknya telah melakukan pengerahan pasukan sampai dengan 16 Juni mendatang yang akan siaga di tiap lapangan maupun stasiun pada masing-masing wilayah operasional.

Edi menyatakan, meskipun masa mudik Lebaran kali ini terbilang cukup lancar, namun masih terdapat beberapa titik rawan yang masih dalam tahap perbaikan sehingga pihaknya memberlakukan pembatasan kecepatan (taspat).

Tuai Reaksi, Sekda DIY Sebut Akan Ada Evaluasi dari Uji Coba Pedestrian Malioboro

"Misalnya di lintas Selatan ya, akibat anjlokan. Tapi sekarang sudah bisa dilalui dengan baik namun masih kita berlakukan taspat," kata Edi, Senin (10/6/2019) di Yogyakarta.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tiap-tiap Daerah Operasi (Daop) untuk menjaga dengan intens perlintasan sebidang, agar keamanan dan kenyamanan pengguna lalu lintas dapat optimal selama masa arus balik.

Lebih lanjut Edi mengungkapkan, secara nasional terdapat kenaikan sejumlah 4% dari pengguna layanan kereta api pada masa mudik Lebaran tahun ini.

Pengamanan Lebaran 2019, Kapolda DIY Mendapat Apresiasi dari Wisatawan

"Itu kita catat sebagai tempat duduk yang tersedia. Kalau kereta api kan tidak bisa lebih, artinya kalau sudah tersedia segitu dan penumpang membutuhkan lebih kan tidak bisa," imbuhnya.

Kepala KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Purwanto menjelaskan, penumpang yang diangkut selama masa mudik Lebaran tahun ini berada di angka 450 ribu penumpang.

Perhitungan dimulai dari tanggal 26 Mei hingga 9 Juni lalu. (Tribunjogja I Yosef Leon Pinsker)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved