Kota Yogya

Pantauan FORPI di Lingkungan Pemkot Yogyakarta, Tak Ada ASN yang Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja

Pantauan FORPI di Lingkungan Pemkot Yogyakarta, Tak Ada ASN yang Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja

Pantauan FORPI di Lingkungan Pemkot Yogyakarta, Tak Ada ASN yang Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Forum Pemantauan Independen (Forpi) Kota Yogyakarta melakukan pemantauan di hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti bersama lebaran 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, Senin (10/6/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh FORPI Kota Yogyakarta ini merupakan salah satu upaya untuk melihat dan memastikan tingkat kedisiplinan ASN.

Koordinator Forpi Kota Yogyakarta, Baharuddin Kamba mengatakan pihaknya melakukan pemantauan di tiga kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP).

24 ASN di Gunungkidul Bolos di Hari Pertama Masuk Kerja setelah Libur Lebaran

Menurut pantauannya tidak ada ASN yang membolos. Pelayanan publik di tiga OPD tersebut berjalan baik. Masyarakat juga mendapat pelayanan semestinya.

"Kalau menurut keterangan tadi tidak ada yang membolos, masuk semua. Pelayanan publik juga sudah mulai bisa dilayani. Tadi di Disdukcapil sudah ramai masyarakat yang mengurus KTP dan KK. Di Dinas Penanaman Modal dan Perizinan juga sudah ada yang melakukan pengurusan, tetapi tidak banyak," katanya.

Pemantauan serupa juga dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan DIY. Korbid PVL ORI DIY Jaka Susila Wahyuana mengungkapkan ada empat lokasi sidak di Kota Yogyakarta. Lokasi tersebut antara lain Disdukcapil Kota Yogyakarta, Samsat Kota Yogyakarta, Puskesmas Gondokusuman I, dan Kecamatan Pakualaman.

Seorang ASN Bolos Kerja di Hari Pertama usai Libur Lebaran

"Hasil sidak tidak ada temuan, semua masuk. Ada satu petugas di Samsat, tetapi karena sakit dan ada bukti surat izin sakit karena kecelakaan," ungkapnya.

"Pelayanan juga berjalan dengan baik dan tertangani, meskipun masyarakat yang datang lebih banyak dari hari biasanya. Sepertinya dampak libur panjang saat Lebaran kemarin," sambungnya. (Tribunjogja I Christi Mahatma Wardhani)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved