Lebaran 2019

Mengapa Mudik Lebaran 2019 Lebih Lancar dan Angka Kecelakaan Menurun, Berikut Faktor Penyebabnya

Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi kelancaran mudik 2019, serta alasan yang membuat angka kecelakaan menurun pada mudik lebaran 2019.

Mengapa Mudik Lebaran 2019 Lebih Lancar dan Angka Kecelakaan Menurun, Berikut Faktor Penyebabnya
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pengguna jalan melintasi kawasan proyek underpass yang dibuka untuk sementara waktu di simpang empat Kentungan, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (29/5/2019). Selama masa arus mudik dan balik Lebaran, sebagian kawasan proyek underpass dibuka untuk mengurangi kepadataan lalu lintas. 

Mengapa Mudik Lebaran 2019 Lebih Lancar dan Angka Kecelakaan Menurun, Berikut Faktor yang Mempengaruhi

TRIBUNJOGJA.COM - Mudik pada Lebaran 2019 ini disebut terbilang lebih lancar, tidak macet, dan bahkan angka kecelakaan menurun. Hal itu tentu karena beberapa faktor yang menyebabkan kelancaran dan menurunnya angka kecelakaan pada perjalanan mudik 2019 ini. 

Berikut ini beberapa faktor yang mempengaruhi kelancaran mudik 2019, serta alasan yang membuat angka kecelakaan menurun pada mudik lebaran 2019. 

Mulai dari peran Tim urai, kesadaran masyarakat, panjangnya liburan dan juga upaya-upaya pihak terkait dalam menjaga ketertiban serta kelancaran perjalanan mudik Lebaran 2019.

Tribunjogja.com melansir dari kompas.com, perjalanan mudik Lebaran kali ini terbilang relatif lebih lancar dan tidak ada titik kemacetan panjang dibandingkan dengan mudik di tahun-tahun sebelumnya.

Selain lebih lancar, pada mudik 2019 ini angka kecelakaan lalu lintas menurun dengan angka yang begitu drastis.

Untuk menciptakan kondisi seperti ini, terdapat beberapa faktor yang berperan besar mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan.

Berikut ini penjelasannya:

Tim Urai

Kepolisian di masing-masing daerah membentuk sebuah tim khusus untuk mencegah atau memecah kemacetan yang terjadi di sepanjang jalur mudik, khususnya di Jawa.

Tim ini bernama Tim Urai yang bertugas mendeteksi potensi kemacetan secara dini dan mengatasinya.

Mereka dibekali perangkat komunikasi mutakhir dan sepeda motor yang dapat membuat kerja lebih gesit dan efisien.

Halaman
1234
Editor: ose
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved