Sleman

Pemkab Sleman Siap Sambut Pemudik, Dirikan Posko Lebaran di Sejumlah Titik

Pemkab Sleman Siap Sambut Pemudik, Dirikan Posko Lebaran di Sejumlah Titik

TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando
Bupati Sleman Sri Purnomo saat berbincang dengan anggota Pramuka di Posko Terpadu Denggung, Rabu (29/05/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM - Pemerintah Kabupaten Sleman menyiapkan sejumlah posko mudik lebaran untuk menyambut pemudik yang melintas di wilayah Sleman.

Salah satu posko yang didirikan oleh pemkab berada di Simpang Empat Tempel dan Food Courd Denggung yang berfungsi sebagai monitoring dan pengendalian.

Kepala Dinas Perhubungan Sleman Mardiana mengatakan di posko tersebut juga disediakan prasarana untuk rest area, toilet, pemeriksaan kesehatan dan diharapkan pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman.

Libur Lebaran, Wisata Kuliner dan Belanja di Sleman Diprediksi Meningkat

Tips Menghindari Kemacetan Libur Lebaran di Jogja

Di posko ini terdapat petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Polres Sleman, Kodim, Pramuka, Orari, PMI Sleman,Pol PP yang stand by 24 jam dibagi dalam 3 sift selama 29 Mei sampai 13 Juni 2019.

"Selain Posko Tempel dan Denggung juga didirikan Posko di Terminal Jombor, Posko Pakem, Posko Turi, Posko Gamping dan Posko Prambanan," jelasnya Minggu (2/6/2019).

Sementara itu Kepala iInas PUPKP Sleman Sapto Winarno menyampaikan untuk jalan Gito Gati mulai hari ini 29 Mei s/d 10 Mei untuk sementara sudah dibuka dan bisa dilewati oleh kendaraan baik roda 2 maupun roda 4.

"Walaupun bangunan belum sempurna namun sudah mencapai 90 % tinggal finishing saja sehingga untuk mengurai kepadatan arus lalulintas selama mudik," ujarnya. (Tribunjogja I Santo Ari)

Penulis: Santo Ari
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved