Gunungkidul

Hingga Minggu, 571 Bus Sudah Tiba di Gunungkidul, Angkut 1987 Pemudik

Hingga Minggu, 571 Bus Sudah Tiba di Gunungkidul, Angkut 1987 Pemudik dari Luar Kota

Hingga Minggu, 571 Bus Sudah Tiba di Gunungkidul, Angkut 1987 Pemudik
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Gunungkidul 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Jumlah kendaraan pemudik yang tiba di Gunungkidul terus mengalami peningkatan. Pada Minggu (2/6/2019), peningkatan kendaraan yang melintas di wilayah Gunungkidul sekitar 10 persen dibandingkan hari biasa.

Petugas Dinas Perhubungan Gunungkidul, Kusmanto, mengatakan sejak hari Jumat lalu kendaraan yang masuk Gunungkidul mengalami lonjakan, akan tetapi menurutnya belum terlalu signifikan.

"Sabtu kemarin volume kendaraan meningkat tajam, perhitungan dari petugas gabungan sedikitnya telah terdapat 5.594 sepeda motor yang kemarin masuk ke Gunungkidul. Untuk mobil pribadi terdapat 2.502 unit yang memasuki pintu gerbang bagian barat Gunungkidul," ucapnya, Minggu (2/6/2019).

Ia menambahkan untuk kendaraan yang bermuatan barang sebanyak 120 kendaraan yang memasuki Gunubgkidul dan diperbolehkan melintas di jalur utama. Hingga Minggu siang terpantau 2.033 unit sepeda motor masuk ke Gunungkidul.

"Siang ini kendaraan roda 4 ada 990 unit yang masuk Gunungkidul kemungkinan hingga malam nanti akan mengalami kenaikan jumlah kendaraan yang masuk," katanya.

Sambut Libur Lebaran, Badingah Minta Pedagang Cantumkan Harga Makanan

Pemkab Sleman Siap Sambut Pemudik, Dirikan Posko Lebaran di Sejumlah Titik

Ia menambahkan saat sore hari hingga malam hari arus lalu lintas mulai memadat lalu dini hari hingga pagi hari hal serupa terulang kembali, Pos Hargodumilah sendiri terus memberikan pelayanan dan arahan bagi para pengguna jalan.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan dan Terminal, Dinas Perhubungan Gunungkidul Ikhrar Subarno mengatakan, hingga Minggu siang tercatat ada 571 bus baik dari Kementerian, Jasa Raharja, dan reguler yang telah memasuki terminal Dhaksinarga.

"Jumlah Bus ada 571, kalau jumlah penumpangnya yang masuk sebanyak 1987 penumpang, Bus yang masuk ke Gunungkidul diarahkan ke terminal untuk dilakukan pendataan," ujarnya.

Menurutnya untuk puncak arus mudik di Kabupaten Gunungkidul yang melalui terminal diperkirakan pada hari Minggu ini namun, tidak menutup kemungkinan hingga tanggal 4 nanti masih ada bus yang masuk. (Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved