Bisnis

Tiga Kantor Cabang Bank Mandiri Tetap Buka Saat Lebaran

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bank Mandiri Area Yogyakarta telah menyiapkan beberapa hal terkait layanan kepada masyarakat Yogyakarta.

Tiga Kantor Cabang Bank Mandiri Tetap Buka Saat Lebaran
IST
ILUSTRASI libur Lebaran 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bank Mandiri Area Yogyakarta telah menyiapkan beberapa hal terkait layanan kepada masyarakat Yogyakarta.

Libur cuti bersama lebaran dipastikan tidak mengendurkan kegiatan operasional perbankan.

Bank Mandiri akan tetap melayani masyarakat yang akan bertransaksi sesuai jam layanan seperti biasanya dengan membuka layanan pada kantor cabang tertentu.

Bank Mandiri Berbagi 700 Pax Takjil di Masjid Syuhada

Tiga Kantor Cabang Bank Mandiri akan dibuka pada saat libur lebaran dan cuti bersama, yaitu Kantor Cabang Mandiri Yogyakarta Sudirman, beralamat di Jl. Jendral Sudirman No.26, Cabang Yogyakarta Katamso, di Jl. Brigjen Katamso No. 69B, serta Cabang Yogyakarta UGM, yang berada di Jl. Kaliurang, Sekip Blok L-6.

Kantor cabang tersebut, akan mulai melayani mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB seperti jam layanan biasanya.

Pada cuti bersama, layanan dibuka mulai dari 3 - 7 Juni 2019, kecuali pada 5 Juni 2019 layanan akan ditutup bertepatan dengan libur lebaran.

"Kami akan terus menjaga reliability jaringan layanan Bank Mandiri melalui layanan ATM 24 jam dan mesin-mesin EDC yang berpotensi ramai di peak season selama libur cuti bersama lebaran," kata Vice President Bank Mandiri Area Yogyakarta, Linda Permatasari , Rabu (29/5/2019).

Linda mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan secara optimal jaringan ATM yang tersebar di lokasi strategis pada jalur mudik.

Selain itu kesiapan juga dilakukan pada lokasi-lokasi yang menjadi tujuan pendatang di berbagai tempat strategis seperti bandara, jalan nasional, mall, spbu, tempat wisata hingga hotel-hotel tertentu yang diperkirakan akan mengalami kenaikan transaksi cukup signifikan.

Sambut Mandiri Jogja Marathon 2019, Bank Mandiri adakan Lari Bareng Komunitas

Mesin EDC juga dipastikan akan tetap online untuk memudahkan transaksi layanan masyarakat yang berkunjung di sektor-sektor pariwisata seperti hotel, resto modern dan tradisional, toko oleh-oleh, toko batik, car rental, handy craft, café/kopi, spa dan tempat wisata lainnya.

Bank Mandiri juga memperkuat layanan mobile banking yang telah mencapai kurang lebih sebanyak 109.976 pengguna mandiri online di Yogyakarta.

"Masyarakat yang akan bertransaksi cukup menggunakan gagdet yang dimiliki, memudahkan dalam bertransaksi dan tanpa perlu pergi ke kantor cabang Bank Mandiri," tambah Linda.

Bagi konsumen yang akan menggunakan layanan top-up e money 24 jam juga diberikan kepada masyarakat Yogyakarta yang memiliki kartu E Money, baik untuk digunakan pada jalur toll menuju Semarang dan Surabaya.

Proses top up bisa dilakukan di gerbang tol Manyaran, Muktiharjo, Tembalang dan Kalikangkung, serta melalui jaringan ATM yang tersebar luas, gerai Indomaret, Alfamaret, Toko Buku Gramedia maupun agen-agen branchless bangking Bank Mandiri yang tersebar di 5 Kabupaten di D.I Yogyakarta.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, teliti dan hati-hati terhadap setiap transaksi layanan perbankan yang dilakukan, baik di kantor cabang, ATM maupun di mobile banking. Pastikan secara aman transaksi yang dilakukan dan segera laporkan serta hubungi call center 14000 dan pihak berwajib apabila
diperlukan," urai Linda. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved