Kota Magelang

Beri Bantuan, Walikota Magelang Sambangi PAUD/TK Asy Syaffa' 2 yang Terbakar

Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyambangi PUAD/TK IT Asy Syaffa' 2 di Jalan Sunan Ampel, Kampung Ganten

Beri Bantuan, Walikota Magelang Sambangi PAUD/TK Asy Syaffa' 2 yang Terbakar
Dok Humas Pemkot Magelang
Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyambangi PUAD/TK IT Asy Syaffa' 2 di Jalan Sunan Ampel, Kampung Ganten, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, Senin (27/5/2019). Ia melihat langsung lokasi kebakaran yang menimpa sekolah tersebut sekaligus memberikan bantuan. 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyambangi PUAD/TK IT Asy Syaffa' 2 di Jalan Sunan Ampel, Kampung Ganten, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, Senin (27/5/2019).

Ia melihat langsung lokasi kebakaran yang menimpa sekolah tersebut sekaligus memberikan bantuan.

"Saya ikut prihatin atas musibah yang menimpa sekolah anak-anak kita tadi malam. Saya tahu ada mobil PMK di jalan, tapi baru bisa meninjau sekarang, saya ingin melihat langsung kondisinya," ungkap Sigit, disela-sela peninjauan.

Saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang terjadi, Minggu (26/5/2019) malam itu.

Ia meminta pihak sekolah untuk mengambil pelajaran dari kejadian ini. Misalnya, dengan menambah penjaga malam, memakai kabel listrik yang standas, dan sebagainya.

“Saya lihat konstruksi bangunan masih cukup baik dan layak. Harusnya nanti ada rekomendasi, khususnya bagian atap yang agak melengkung. Ini perlu karena kegiatan belajar mengajar harus aman," ucapnya, didampingi Sekretaris Daerah Joko Budiyono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Taufiq Nurbakin dan Ketua PMI Sumartono.

Pada kesempatan itu Sigit memberikan bantuan dana Rp 20 juta kepada pihak sekolah, sebagai wujud perhatian dan diharapkan dapat membantu memperbaiki sarana prasarana yang rusak.

Selain itu, bantuan dana juga datang dari PMI Kota Magelang.

Untuk diketahui, musibah kebakaran menimpa empat ruang belajar khusus PAUD IT Asy Syaffa’ 2 Magelang, Minggu (26/5/2019) sekitar pukul 19.15 malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mengakibatkan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Halaman
123
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved