Kota Magelang

Walikota Magelang Beri Bantuan untuk PAUD/TK Asy Syafa yang Terbakar

Akibat kebakaran kemarin, ruang belajar yang terbakar berukuran sekitar 16x6 meter dan digunakan untuk empat kelas playgroup habis terbakar.

Walikota Magelang Beri Bantuan untuk PAUD/TK Asy Syafa yang Terbakar
istimewa
Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyambangi PAUD/TK IT Asy Syaffa' 2 di Jalan Sunan Ampel, Kampung Ganten, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, Senin (27/5/2019). Ia juga memberikan bantuan sebesar Rp 20 Juta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyambangi PUAD/TK IT Asy Syaffa' 2 di Jalan Sunan Ampel, Kampung Ganten, Kelurahan Jurangombo Selatan, Kota Magelang, yang tertimpa musibah kebakaran kemarin, Senin (27/5/2019).

Ia pun memberikan bantuan dana sebesar Rp 20 juta kepada sekolah.

"Saya ikut prihatin atas musibah yang menimpa sekolah anak-anak kita tadi malam. Saya tahu ada mobil PMK di jalan, tapi baru bisa meninjau sekarang, saya ingin melihat langsung kondisinya," kata Sigit, di sela peninjauan, Senin (27/5/2019).

Persiapan Arus Mudik di Kota Magelang, Ratusan Armada Disiapkan

Sigit merasa prihatin atas musibah kebakaran di PAUD/TK IT Asy Syaffa', Minggu (26/5/2019) malam kemarin. Kebakaran menimpa empat ruang belajar khusus PAUD IT Asy Syaffa’ 2 Magelang, sekitar pukul 19.15 malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mengakibatkan kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

Ia pun memberikan bantuan dana Rp 20 juta kepada pihak sekolah, sebagai wujud perhatian dan diharapkan dapat membantu memperbaiki sarana prasarana yang rusak.

Selain itu, bantuan dana juga datang dari PMI Kota Magelang.

Pemudik asal Kota Magelang Kebagian Angkutan Mudik Gratis dari Kemenhub

"Saya lihat konstruksi bangunan masih cukup baik dan layak. Harusnya nanti ada rekomendasi, khususnya bagian atap yang agak melengkung. Ini perlu karena kegiatan belajar mengajar harus aman," katanya.

Sigit pun meminta sekolah dapat mengambil pelajaran dari musibah ini. Ia meminta sekolah menambah penjaga malam, memakai kabel listrik yang standar, untuk mencegah kebakaran.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved