Empat Benda Kuno yang Diyakini Memiliki Kutukan dan Membawa Petaka

Sebagian orang benar-benar mempercayai adanya kekuatan jahat pada benda-benda kuno. Contohnya empat artefak kuno berikut ini;

Empat Benda Kuno yang Diyakini Memiliki Kutukan dan Membawa Petaka
Ancient Origin
Terompet perang Raja Tutankhamun 

TRIBUNJOGJA.com - Di film-film cukup banyak ditemukan cerita tentang benda-benda kuno yang memiliki kutukan. Benda-benda itu sangat membahayakan hingga harus diamankan supaya tak membawa petaka. Tapi itu di film alias cerita rekaan. Pertanyaannya benarkah ada benda-benda seperti itu di dunia nyata?

Tidak ada jawaban pasti, tapi sebagian orang benar-benar mempercayai adanya kekuatan jahat tersebut. Contohnya empat artefak kuno berikut ini;

1. Terompet Pemanggil Perang Raja Tutankhamun

Terompet perang Raja Tutankhamun
Terompet perang Raja Tutankhamun (Ancient Origin)

Pada tahun 1922, makam Tutankhamun ditemukan di Mesir oleh sebuah ekspedisi yang dipimpin oleh arkeolog Howard Carter.

Penemuan yang dilakukan dalam mengungkap makam yang sebagian besar tak tersentuh itu menyediakan banyak pengetahuan tentang Mesir kuno, praktik pemakamannya, dan adat istiadatnya.

Di antara benda-benda menakjubkan yang ditemukan adalah seperangkat terompet kayu, perak, dan perunggu. Temuan yang menarik, tetapi mungkin juga terkutuk.

Suara salah satu terompet direkam pada tahun 1939 oleh Radio BBC sehingga orang-orang dari seluruh dunia mendengar suara instrumen yang luar biasa dan kuno ini.

Beberapa bulan setelah trompet dimainkan, Perang Dunia II pecah, akhirnya mengarah pada legenda bahwa terompet memiliki kekuatan magis untuk memanggil perang.

Bahkan, sangkakala paling awal di Mesir itu tampaknya telah digunakan untuk keperluan militer, untuk menyiagakan dan mungkin mengarahkan prajurit ke medan perang.

Para arkeolog Mesir, seperti Zahi Hawass, percaya bahwa sangkakala memiliki kekuatan magis terkait dengan perang.

Halaman
1234
Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved