Kriminal

Pengedar dan Kurir Narkoba dan Pil Psikotropika di Kota Magelang Ditangkap

Petugas mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak lima paket dengan berat 2,58 gram. Polisi juga menyita 190 pil psikotropika siap edar.

Pengedar dan Kurir Narkoba dan Pil Psikotropika di Kota Magelang Ditangkap
istimewa
Petugas memperlihatkan barang bukti dan tersangka pengedar narkoba dalam jumpa pers ungkap kasus narkoba di Mapolres Magelang Kota, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Satu pengedar dan dua pengguna narkoba dibekuk oleh jajaran Kepolisian Resort Magelang Kota di Kota Magelang.

Petugas mengamankan narkoba jenis sabu sebanyak lima paket dengan berat 2,58 gram. Polisi juga menyita 190 pil psikotropika siap edar.

Ketiga tersangka yakni DBP (28) warga Kampung Panjang Baru, Gelangan, Magelang Tengah, Kota Magelang; DCN (29) warga Kampung Panjang Baru, Gelangan, Magelang Tengah, Kota Magelang, dan NAP, warga Sumberejo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Ketiganya ditangkap dalam waktu berbeda.

Polisi Ungkap Sindikat Narkoba Online Terbesar di Yogyakarta

"Kami menangkap DBP lebih dulu, Kamis (21/1) kemarin. DBP dan DCN ini berkaitan, dimana DBP berperan sebagai pengedar dan DCN sebagai perantara. Kami amankan sabu-sabu 2,33 gram dan alat hisap serta barang bukti lain," kata Kasat Narkoba Polres Magelang Kota, AKP Prasetya, Kamis (16/5/2019) dalam press release di Mapolres Magelang Kota.

Dikatakannya, setelah petugas menangkap DBP, tersangka DCN ditangkap tak berapa lama.

DCN sendiri berperan sebagai kurir atau pengantar pesanan narkoba dari tersangka DBP.

Selain menjadi kurir, ternyata DCN juga dites positif menggunakan narkoba.

"Pesanan narkoba akan diantarkan oleh DCN, sesuai perintah DBP di suatu tempat. DCN ini adalah kurir itu sendiri," katanya.

Pelajar di Sleman Ini Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Tersangka DCN terancam pasal 114 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman pidana penjara paling lama empat tahun.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved