Gunungkidul

Cek Makanan Takjil di Wonosari, BPOM Tak Temukan Bahan Berbahaya

Kesadaran produsen makanan takjil di Kabupaten Gunungkidul untuk tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya perlu diapresiasi.

Cek Makanan Takjil di Wonosari, BPOM Tak Temukan Bahan Berbahaya
Tribun Jogja/Wisang Seto Pangaribowo
Petugas BBPOM melakukan uji sampel beberapa makanan untuk berbuka puasa di beberapa tempat di Wonosari, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Kesadaran produsen makanan takjil di Kabupaten Gunungkidul untuk tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya perlu diapresiasi.

Dari hasil uji sampling yang dilakukan oleh Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) DIY terhadap makanan takjil, petugas tidak menemukan adanya indikasi bahan-bahan berbahaya.

"Total keseluruhan makanan yang disampling berjumlah 17 makanan seperti bakso goreng, puli, kerupuk berwarna, agar-agar dan tidak ditemukan bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam makanan-makanan tersebut," kata, Pengawas Farmasi dan Makanan, BBPOM, Rossy Hertati, Kamis (16/5/2019).

Nikmati Kamar Baru dari Sheraton Hanya Dengan Mengikuti Iftar Feast Photo Contest

Menurut Rossy, tidak ditemukannya makanan berbahan berbahaya lantaran masyarakat semakin paham bagaimana cara memproduksi makanan yang aman dikonsumsi.

"Kami selalu lakukan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat seperti kepada produsen makanan untuk tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh, selain itu kami juga sosialisasikan kepada konsumen juga bagaimana cara memilih makanan," ucapnya. (Tribunjogja I Wisang Seto Pangaribowo)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved