Kulon Progo

Perbaikan Jalan Belum Selesai, DPUPKP Kulon Progo Atur Strategi Hadapi Arus Lebaran

Perbaikan beberapa ruas jalan kabupaten di Kulon Progo dipastikan belum rampung ketika Lebaran 2019 tiba.

Perbaikan Jalan Belum Selesai, DPUPKP Kulon Progo Atur Strategi Hadapi Arus Lebaran
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Perbaikan beberapa ruas jalan kabupaten di Kulon Progo dipastikan belum rampung ketika Lebaran 2019 tiba.

Meski begitu, ruas tersebut diupayakan bisa dipakai untuk lalulintas masyarakat.

Kedua jalan yang tengah diperbaiki yakni ruas Tugu Pensil (Kenteng Sentolo)-Cangakan (Lendah) serta simpang empat Ngelo hingga pasar lama Sentolo.

Perbaikan kedua ruas jalan itu baru berjalan dua bulan belakangan sehingga dipastikan belum rampung dalam waktu dekat ini.

Kedua jalur ini terbilang penting karena menghubungkan jalan nasional Yogyakarta-Purworejo ke jalan provinsi Nagung-Bantul.

PT KAI Berikan Promo Tiket Mudik Lebaran KA Eksekutif Rp150.000, Ini Penjelasannya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kulon Progo, Gusdi Hartono menyatakan pihaknya akan atur strategi agar masyarakat tetap bisa menggunakan jalan tersebut saat Lebaran meski dalam konsep terbatas.

"Kalau tidak bisa dilewati, kami bisa diamuk warga. Kami akan upayakan, minimal jalan bisa dimanfaatkan warga sekitar," kata Gusdi, Senin (13/5/2019).

Perbaikan dan rehabilitasi jalan ruas Tugu Pensil-Cangakan dikerjakan dengan cor beton melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp12 miliar.

Ruas tersebut telah dikerjakan sejak Maret dan ditarget rampung di akhir 2019. Gusdi menyebut, kerusakan di ruas tersebut cukup parah dan menyentuh pondasi jalan.

Jika perbaikan hanya dilakukan pengaspalan ulang dikhawatirkan cepat rusak lagi karena jalan tersebut kerap dilalui kendaraat bertonase berat dan volume lintasnya cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved