Yogyakarta

Polisi Ungkap Sindikat Narkoba Online Terbesar di Yogyakarta

Polisi Ungkap Sindikat Narkoba Online Terbesar di Yogyakarta. Lima Pelaku Berhasil Diamankan Petugas

Polisi Ungkap Sindikat Narkoba Online Terbesar di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Cahyo Wicaksono, bersama Kanit 1 AKP Dwi Astuti dan didampingi Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono menunjukkan para pelaku dan barang bukti Ganja di Mapolresta Yogyakarta, Rabu (8/5/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Jajaran Sat Resnarkoba Polresta Yogyakarta kembali mengungkap jaringan peredaran narkoba di wilayah Kota Yogyakarta.

Dari pengembangan yang dilakukan selama beberapa hari,petugas akhirnya mengamankan lima tersangka.

Kasat Resnarkoba Polresta Yogyakarta, Kompol Cahyo Wicaksono mengatakan pengembangan dilakukan mulai dari penyalahguna hingga merujuk pada pengedar dan pemilik.

Dalam operasinya kelima tersangka memasarkan secara tatap muka dan via online. Bahkan jaringan ini termasuk jaringan peredaran online terbesar di Kota Yogyakarta.

"Seperti sebelumnya, berawal dari pengembangan. Pertama kita amankan pemakai, akhirnya menemukan pengedarnya, dan pemiliknya juga yang saat ini masih DPO. Ada dua cara penjualannya, untuk yang sudah kenal mereka face to face. Kalau belum kenal mereka pakai Instagram dan Line, kemudian kirim pake ekspedisi," katanya saat jumpa pers di Mapolresta Yogyakarta, Rabu (8/5/2019).

Pak Kades Kena Digerebek Warga Sebelum Sahur, Ketahuan Tidur di Rumah Janda Dua Anak

Pelajar di Sleman Ini Ditangkap Polisi Karena Narkoba

Dari lima tersangka yang diamankan, 1 orang merupakan pengedar dengan inisial HO (28), 3 orang pemakai masing-masing NR (27), FN (26), dan AM (20), dan seorang berinisial WL (20) akan direhabilitasi karena kedapatan membawa ganja.

Ia mengungkapkan penangkapan bermula pada Kamis (2/5/2019). Pihaknya mengamankan NR dan FN di Kricak, Tegalrejo.

Kemudian dilakukan pengembangan, hingga Jumat (3/5/2019) polisi mengamankan HO, AM, dan WL. Dari ketiganya polisi mengamankan beberapa barang bukti, dengan total berat ganja 410,99 gram. (Tribunjogja I Christi Mahatma Wardhani)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved