Kota Yogya

Awal Puasa, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Kota Yogya Menurun

Awal Puasa, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Kota Yogya Alami Penurunan Cukup Signifikan

Awal Puasa, Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Kota Yogya Menurun
instagram.com/discover.jogja
Titik Nol Kilometer Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Selama awal ramadan, kunjungan wisatawan ke Kota Yogyakarta mengalami penurunan dibandingkan dengan hari biasanya.

Turunnya jumlah wisatawan di Kota Yogyakarta terlihat dari okupansi atau tingkat hunian hotel yang pada awal Ramadan ini sekitar 20-25 persen.

"Sebenarnya kami juga belum bisa bilang ada penurunan selama Ramadan karena ini juga baru beberapa hari pertama puasa. Turunnya jumlah wisatawan saat Ramadan juga dipengaruhi beberapa faktor, misalkan harga tiket pesawat yang mahal juga berpengaruh," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yeti Martanti, Rabu (8/5/2019).

Proyek Saluran Drainase Jagalan Terkendala Saluran Limbah

Yeti mengungkapkan, pesona Kota Yogyakarta di bulan Ramadan tidak luntur, justru semakin terpancar. Hal tersebut dikarenakan terdapat Pasar Ramadan dan kegiatan khusus selama Ramadan yang hanya dijumpai pada saat bulan puasa tiba.

"Apalagi saat ini banyak wisatawan yang memang konsen di kuliner. Mereka memiliki destinasi utama yakni wisata kuliner yang tentunya menarik. Misal kuliner Ramadan menjadi potensi dan peluang untuk kunjungan wisatawan ke Yogya," bebernya.

Disperindag DIY Gelar Operasi Pasar Bawang Putih Kating Murah di Pasar Beringharjo

Yeti lantas menambahkan, kunjungan wisatawan akan mulai meningkat pada H-7 Lebaran mendatang.

"Lalu tanggal 30 Mei ada tanggal merah dan tanggal 1 Juni juga. Ada kecenderungannya mulai tanggal itu wisatawan sudah mulai berdatangan ke Yogya," ujar Yeti. (Tribunjogja I Kurniatul Hidayah)

Penulis: kur
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved