Sleman

Bantal Kreasi Asal Yogyakarta Yang Mendunia, Tembus Pasar Amerika dan Eropa

Bantal Kreasi Asal Yogyakarta Yang Mendunia, Tembus Pasar Amerika dan Eropa

Bantal Kreasi Asal Yogyakarta Yang Mendunia, Tembus Pasar Amerika dan Eropa
Tribun Jogja/Wahyu Setiawan Nugroho
Iin Mintosih, pendiri sekaligus pemilik usaha Bantal Kreatif, Satu Kupu yang dijalankan di Jalan Corongan 10, Maguwoharjo, Sleman, DIY saat ditemui TribunJogja.com tempo hari. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Salah satu kota kreatif, Yogyakarta memang tak pernah absen menelurkan produk-produk baru, unik dan berkualitas.

Salah satu yang menarik adalah bantal kreasi. Jika biasanya bantal hanya digunakan sebagai teman tidur untuk beristirahat tidak halnya dengan anggapan tangan kreatif, Iin Mintosih.

Perempuan paruh baya ini memilih untuk membuat bantal menjadi sebuah produk home decor yang menarik.

Iin menekuni dunia industri home decor dengan fokus pada bantal sejak ia masih duduk di bangku kuliah tepatnya 1999 silam.

Berkat sentuhan tangan-tangan kreatifnya, kini bantal tak hanya berfungi sebagai teman tidur melainkan bisa menjadi penghias dan dekorasi ruangan yang menarik di rumah, tempat kerja ataupun tempat nongkrong.

KPU Sleman Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 55 Purwomartani Kalasan

Siapa sangka rupanya produk bantal kreasi karyanya mendunia. Saat ditemui TribunJogja.com, belum lama ini, produk bantal kreasinya telah mencapai pasar Eropa bahkan Amerika.

"Dalam satu bulan biasanya kirim ke Amerika, Italia, Prancis dan negara lain," kata Iin.

Lewat bendera Satu Kupu dengan galery yang berada di Jalan Corongan 10, Maguwoharjo, Sleman, DIY, bisnis usaha mikro kecil dan menengah ini sukses memproduksi hingga ribuan bantal kreasi unik.

Alasan produknya sukses diterima pasar nasional bahkan internasional yakni jebolan sarjana arsitek ini memilih membuat bantal kreasi dengan kualitas yang sangat baik. Terbukti dengan pemilihan bahan dan material yang tak sembarangan.

Produknya berani menggunakan kain berbahan rayon baby atau sutra sintetis.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved