Otomotif

Astra Motor Berbagi Ilmu Lewat Supermoto Street Modification Yogyakarta

Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan bagi pecinta Honda CRF150L

Astra Motor Berbagi Ilmu Lewat Supermoto Street Modification Yogyakarta
Istimewa
Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan bagi pecinta Honda CRF150L di Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COMAstra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas kembali menggelar kegiatan bagi pecinta Honda CRF150L di Yogyakarta, Minggu (21/4/2019) lalu.

Kegiatan yang bertajuk 'Supermoto Street Modification' tersebut dilaksanakan di Ma’ Pinah Resto dan sekaligus menjadi ajang silaturahmi serta berbagi ilmu antar pecinta Honda CRF150L di Yogyakarta dan sekitarnya.

"Sejak dipasarkan di Yogyakarta dan sekitarnya, minat masyarakat untuk melakukan modifikasi Honda CRF150L masih sangat tinggi. Termasuk di dalamnya para pengguna yang ingin menggunakan Honda CRF150L-nya sebagai sarana transportasi harian," kata Community Development & Safety Riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal dalam rilisnya, Kamis (2/4/2019).

All New R15 Tampil Semakin Sporty dengan Warna Baru

Dalam versi standar tampilan Honda CRF150L didesain dengan tampilan yang gagah dan tangguh. Namun demikian untuk meningkatkan kenyamanan dalam penggunaan harian di jalan raya, banyak pengguna yang melakukan modifikasi dengan aliran supermoto.

Modifikasi yang dilakuan pada Honda CRF150L dengan aliran supermoto memiliki fokus pada sektor kaki-kaki. Roda yang sejatinya berdiameter 21 inci (depan) dan 18 inci (belakang) diganti dengan roda dengan diameter 17 inci (depan dan belakang).

Selain itu ban dual purpose pada versi standar diganti dengan ban on road dengan tapak lebar untuk meningkatkan traksi sehingga sepeda motor lebih stabil untuk bermanuver.

Kegiatan ini setidaknya diikuti oleh puluhan anggota Jogja CRF Community (JCC) dan Kaskus D-Tracker Community Jogja (KRACKER Jogja). Acara dimulai dengan city rolling dari Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta menuju ke Ma’ Pinah Resto.

Jelang Bulan Puasa, Bappebti Pastikan Harga dan Pasokan Bahan Pokok di Yogyakarta Stabil dan Aman

Di lokasi gathering peserta Supermoto Street Modification Yogyakarta diajak untuk mengikuti sharing session mengenai modifikasi supermoto yang mempertahankan aspek keamanan dan kenyamanan, edukasi #Cari_Aman berkendara di jalan raya, serta games interaktif lainnya.

Dipandu oleh Triyanto, instruktur Safety Riding Astra Motor Yogyakarta yang telah tersertifikasi sebagai instruktur on-road ataupun offroad, peserta diajak untuk meningkatkan skill masing-masing. Para peserta yang telah mengubah Honda CRF150L kesayangannya dengan gaya supermoto diajak untuk mengikuti pelatihan low speed challenge dan narrow plank.

Sedangkan para peserta yang mempertahankan sepeda motornya sebagai sepeda motor dual purpose diajak untuk belajar mengenai basic offroad & enduro dengan melewati rintangan yang telah disediakan.( Tribunjogja I Yosef Leon Pinsker)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved