Kota Yogya

6 Sekolah Bersaing Memperebutkan Gelar Duta Anti Narkoba

Enam sekolah masuk dalam Grand Final Pemilihan Duta Pelajar Anti Penyalahgunaan Narkoba 2019 Kota Yogyakarta.

6 Sekolah Bersaing Memperebutkan Gelar Duta Anti Narkoba
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Grand finalis Duta Pelajar Anti Penyalahhgunaan Narkoba 2019 saat melakukan presentasi di hadapan dewan juri, Senin (29/4/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Enam sekolah masuk dalam Grand Final Pemilihan Duta Pelajar Anti Penyalahgunaan Narkoba 2019 Kota Yogyakarta yang diselenggarakan di Grha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Senin (29/4).

Mereka berasal dari SMP Mualimin, SMP Mualimat, SMPN 4 Yogyakarta, SMPN 7 Yogyakarta, SMPN 8 Yogyakarta, SMP IT Abu Bakar.

Sewindu Tribun Jogja, Bertekad Jadi Media Rujukan dalam Era Revolusi Industri 4.0

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Kota Yogyakarta, Zenni Lingga menjelaskan bahwa berawal dari penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, maka Pemkot Yogyakarta bekerjasama dengan BNN Kota Yogyakarta untuk mengadakan kegiatan Duta Pelajar Anti Penyalahhgunaan Narkoba.

"Diharapkan kita bersama generasi muda bisa mengampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya di kalangan pelajar. Kita juga memberikan wadah untuk pelajar menuangkan gagasannya," ucapnya.

BNN Antisipasi 8 Narkoba Jenis Baru yang Belum Ada Aturannya

Ia menjelaskan, tahap awal terdapar 33 sekolah yang menjadi peserta kemudian diseleksi menjadi 20 sekolah.

Selanjutnya dari 20 sekolah dipilih 6 sekolah yang masuk grand final.

"Juara akan kita berikan apresiasi berupa uang pembinaan, piagam, piala. Setelah terpilih, maka mereka kami libatkan dalam program Pemkot. Misalkan juri saat ini adalah duta tahun 2010 dan kegiatan lain akan kita libatkan. Tapi yang terpenting di lingkungan kecil mereka yakni sekolah, mereka aktif menekan penyalahgunaan narkoba," tambahnya. (*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved