Yogyakarta

Hamdan Ingatkan Komisioner KPU untuk Bekerja Profesional

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan mengatakan bahwa kasus tersebut baru kali pertama menimpa Komisioner KPU di DIY, dalam hal ini komisioner KPU Kota Yog

Hamdan Ingatkan Komisioner KPU untuk Bekerja Profesional
TRIBUNJOGJA.COM / Kurniatul Hidayah
Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemberhentian tetap yang dikeluarkan Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) kepada Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Yogyakarta, R. Moeh Nufrianto Aris Munandar setelah terbukti melakukan perbuatan asusila, menjadi alarm bagi seluruh Komisioner KPU di DIY untuk bekerja secara profesional.

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan mengatakan bahwa kasus tersebut baru kali pertama menimpa Komisioner KPU di DIY, dalam hal ini komisioner KPU Kota Yogyakarta.

Baca: KPU DIY Benarkan Pemberhentian Seorang Komisioner KPU Kota Yogyakarta

"Kami minta betul agar komisioner menjaga semuanya, termasuk kehormatan lembaga, tugas, wewenang dan jabatan baik langsung dan tidak langsung ketika menyelenggarakan tugas. Ini harga mati karena tanpa itu, bagaimana kita dapat kepercayaan publik dan bisa bekerja dengan baik," tegasnya, Kamis (11/4/2019).

Pemberhentian salah satu komisioner tersebut diakui Hamdan berinbas pada kinerja KPU Kota Yogyakarta, yakni formasi yang seharusnya diisi 5 komisioner kini menjadi 4 komisioner.

Baca: Komisioner KPU Kota Yogyakarta Diberhentikan karena Berbuat Asusila

Meski demikian, pihaknya yakin bahwa dengan 4 komisioner yang ada, tugas dan kewajiban KPU Kota Yogyakarta mengingat hari pemungutan suara tinggal menghitung hari, tidak akan terganggu.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved