Pendidikan

Teknik Pertambangan ITNY Gelar Workshop Estimasi Cadangan Batubara

Kegiatan bertajuk PERHAPI Goes to Campus ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian dies natalis HMTA.

Teknik Pertambangan ITNY Gelar Workshop Estimasi Cadangan Batubara
istimewa
Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTA) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta bekerja sama dengan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) menyelenggarakan Workshop Implementasi Mine Planning Untuk Estimasi Cadangan Batubara mulai dari hari Sabtu (6/4/2019) hingga Minggu (7/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebagai bagian dari upaya untuk menularkan pengalaman dan keahlian di dunia kerja, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTA) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta bekerja sama dengan Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) menyelenggarakan Workshop Implementasi Mine Planning Untuk Estimasi Cadangan Batubara.

Kegiatan bertajuk PERHAPI Goes to Campus ini diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian dies natalis HMTA.

Workshop diselenggarakan selama dua hari, mulai dari hari Sabtu (6/4/2019) hingga Minggu (7/4/2019).

Baca: 8 Langkah Mudah Quick and Fresh Make Up Look dari Emina Cosmetics

Dua fasilitator dari Perhapi dan satu fasilitator internal hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini.

Pemateri dari PERHAPI adalah Ir Andre Alis, IPM dan Jimmy Gunarso, ST, sementara pemateri dari internal ITNY adalah Hidayatullah Sidiq, ST, MT.

Menurut Jimmy Gunarso selaku fasilitator dari PERHAPI, kegiatan ini merupakan bentuk transfer pengetahuan khususnya bagi mahasiswa Teknik Pertambangan.

PERHAPI sendiri memiliki program PERHAPI mengajar yang bertujuan untuk menularkan pengetahuan dan pengalaman praktek pertambangan kepada mahasiswa sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja.

Baca: ITNY Gelar Workshop Penyusunan Buku Ajar untuk Departemen Perencanaan dan Desain

Ditambahkan oleh Andre Alis, ahli-ahli tambang di lapangan perlu untuk kembali ke kampus untuk menjelaskan aktivitas-aktivitas pertambangan yang telah direalisasikan, sehingga mahasiswa tidak hanya mengenal teori, melainkan bagaimana metode dan teori tersebut diterapkan di lapangan.

Prospek pertambangan batubara sendiri saat ini masih menduduki sumber energi terbesar di Indonesia.

Batubara masih menjadi andalan sumber supply energi bagi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) untuk mendukung program Indonesia 5.000 MegaWatt.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved